Tim Gabungan Polres Kotabaru Dan Basarnas Tangani Tanah Longsor

Tribratanews Kotabaru- Sabtu 8 Juni 2019 di Desa Gunung Sari Kec.Pulau Laut Utara Kab.Kotabaru Kalsel telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan satu rumah warga tertimbun material longsor. Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO,S.Ik., M.H. langsung memerintahkan anggota Polsek dan Polres yang sedang siaga untuk membantu mengamankan dan evakuasi material tersebut.

Polres Kotabaru
Tim gabungan Polri dan Basarnas melakukan evakuasi

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wita dimana wilayah Kab.Kotabaru dan sekitarnya telah dilanda hujan deras tanpa henti dari pukul 06.00 Wita sampai dengan pukul 13.00 Wita. Korban yang rumahnya tertimpa material longsor berhasil selamat. “Karena derasnya curah hujan yang terjadi hampir sekitar 5 jam lebih, tidak memungkinkan lahan yang berada di Desa Gunung Sari ini semua titik lokasi akan rawan terjadi tanah longsor susulan” ucap Iptu Iksan Prananto,S.Ik selaku Perwira yang mengomando Tim evakuasi.

Waka Polres Kotabaru memberikan bantuan sepatu boot untuk Tim melakukan evakuasi
Waka Polres Kotabaru juga memberikan bantuan kepada Korban yang rumahnya tertimbun material longsor

Evakuasi terus dilakukan dengan cara manual dan alat bantu seadanya oleh tim gabungan Polri dan Basarnas. “Sambil menunggu alat berat bisa memasuki lokasi dikarenakan jalan menuju kelokasi tanah longsor juga masih terendam banjir yang cukup tinggi, jadi untuk sementara Tim gabungan akan berusaha evakuasi dengan alat seadanya dulu” tutur Kompol Arief Prasetya Waka Polres Kotabaru yang turut hadir di lokasi kejadian.

 

Penulis : Operator Humas Polres Ktb

Editor: Charles P

Publish: Operator Humas Polres Ktb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *