TNI, POLRI SERTA KELURAHAN SEBAGAI TIGA PILAR MERUPAKANPELAYAN GARDA TERDEPAN

0
1

TEIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Sinergitas antara pihak Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa yang tergabung dalam tiga pilar semakin diperkuatnya kerja samanya di tingkat kelurahan.

Pada Kamis (7/2/2019) Siang Sebagai bentuk sinergitas tiga pilar Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa
melaksanakan coffee morning bertempat di ruang kerja Lurah Baharu Selatan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan informasi-informasi terkait Kamtibmas dapat dideteksi lebih awal sehingga tidak menjadi gangguan yang lebih besar, Jelang Pileg dan Pilpres 2019.

Bripka Ardi Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut sangat penting untuk mempererat hubungan silaturahmi tiga pilar demi terwujudnya suasana yang kondusif di masyarakat.

“Dengan adanya penguatan aparat dapat mendeteksi dini segala sesuatu yang terjadi di masyarakat sehingga angka kriminal menurun, tercipta situasi yang amanan dan kondusif di lingkungan warga masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Baharu Selatan Misa Herayanti, S.Sos. mengatakan sangat terbantu dengan adanya kerja sama antara tiga pilar Bhabinkamtibmas, serta Babinsa sekaligus bisa menjadi konsultan warga terkait dengan berbagai permasalahan. Karena itu, kami senantiasa membangun sinergi agar selalu kompak.” Ujar Lurah.

Olehnya itu, mewujdukan keamanan dan ketertiban menjadi tugas penting bagi para pengayom masyarakat untuk kemudian dapat bersinergi bersama tokoh masyarakat serta pihak aparat demi terciptanya tujuan.

Dikatakan Babinsa Peltu Suhendra Barus dengan terbangunnya sinergitas yang baik antar Tiga Pilar, diharapkan masyarakat dapat semakin nyaman. Sebab, tak hanya membangun hubungan demi menjaga kamtibmas. Tiga pilar juga ikut memajukan pembangunan di wilayah sehingga dapat memberi kenyamanan bagi warga saat beraktivitas,” pungkasnya.

Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Iksan Prananto, S.I.K, mengatakan “Sangat terbantu dengan adanya kekompakan dan kerja sama antara tiga pilar. “Program ini juga merupakan wujud salah satu arahan Pimpinan, juga berharap terjalinnya Sinergitas Kemitraan dengan Masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif”.ujar Kapolsek

Penulis : Ardi

Publish : Humas Polres Kotabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini