Warga Delapan RT di Desa Rampa ‘Serbu’ Anggota Satpolair yang Bagikan Air Bersih

 

Tribratanews Polres Kotabaru
Petugas Satpolair Polres Kotabaru, Kamis (8/11/2018), membantu air bersih untuk warga Desa Rampa Kotabaru yang kekurangan air

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Ratusan warga dari delapan rukun tetangga (RT) di Desa Rampa, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru langsung ‘menyerbu’, dan mengelilingi beberapa anggota dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotabaru.

Ratusan orang warga yang kebanyakan para kaum hawa itu, bukan untuk melakukan tindakan anarkis kepada anggota. Namun aksi spontanitas warga di pesisir selatan Pulaulaut itu berlomba-lomba untuk mengambil antrean pertama.

Suasana pun riuh oleh kicauan warga, saat personel membagikan bantuan air bersih menjadi salah satu sumber kebutuhan warga yang mayoritas dari kalangan tidak mampu.

Imbas musim kemarau melanda Kotabaru terjadi dalam beberapa bulan terakhir, mengakibatkan distribusi air bersih melalui perpipaan PDAM terhenti.

Dengan kegiatan pembagian bantuan air bersih oleh personel satpolair Polres Kotabaru, sangat membantu karena krisis yang melanda mereka.

Pembagian air bersih, personel satpolair dengan menggunakan kapal khusus banker air KM Alaska berkapasitas 100 ton, dilakukan di dermaga desa setempat.

Langsung di pimpin Kasat Polair AKP Christugus Lirens SE MA didampingi Kanit Gakkum Ipda Ade Agus dan Kanit Patroli Ipda Toto Sumaryono dan beberapa anggota, Kamis (8/11/2018).

Christugus mengungkapkan, kegiatan pembagian air bersih ini, karena warga sangat membutuhkan akibat dampak musim kemarau masih berlangsung.

Adapun mereka yang membutuhkan air bersih, sebanyak 300 kepala keluarga terbagi atas delapan RT.

“Masyarakat yang menerima bantuan air bersih sekitar 300 KK, juga disambut langsung oleh para staf desa Rampa di pimpin Kades Rampa Syamsir Alam,” katanya.

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Tribunkotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *