Wujudkan Sinegritas TNI POLRI Dengan Ikuti Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bhabinkamtibmas Desa Tamiang Bakung Polsek Kelumpang Tengah Polres Kotabaru AIPDA H. F. Tobing bersama SERTU M. Yusuf Babinsa Desa Geronggang Ikut serta bersama masyarakat dalam kegiatan Gotong Royong dalam Rangka Sterilisasi Selokan agar tidak terjadi Kebuntuan Saluran Air. (8/02/2019).

Kegiatan gotong royong ini merupakan langkah efektif mengatasi bahaya banjir dan membasmi sarang nyamuk. kasihan warga apabila musim hujan tiba pada saat ini dimungkinkan bisa terjadi luapan air sampai kekolong rumah sehingga kerentanan penyakit diare dan penyakit alergi lainnya, masyarakat tidak beraktifitas karena genangan air banjir. Rencana tindak lanjut akan dilaksanakan bersama perangkat desa dan 3 pilar untuk melakukan pengecekan saluran air maupun gorong-gorong lainnya khusus di Desa Geronggang sehingga terbebas dari bahaya banjir, karena berdasarkan data banjir th 2018 desa Geronggang mempunyai pemetaan lokasi banjir di Sumpul RT 10 dan Sei Langsat RT 07. Adapun peralatan yang dipergunakan meliputi sekop dan cangkul, dengan peralatan tsb dapat membantu untuk mengeluarkan lumpur dan sampah yang menggenangi saluran air.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Kelumpang Tengah Polres Kotabaru AKP Maulana Ozar, S.I.K, secara terpisah menerangkan,” Kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI dan POLRI tetap solid dalam segala upaya untuk membantu masyarakat dengan kegiatan apapun yang berunsur Kamtibmas ataupun kemasyarakatan,”

Penulis : Opt Polsek Kelp Tengah

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *