Patroli Dialogis Sat Sabhara Polres Kotabaru

polres kotabaru, Jumat (01/09/2017) Patroli Dialogis Sat Sabhara Polres Kotabaru.Kita mungkin biasa melihat adanya Polisi berbaju dinas berkeliling dijalan-jalan depan pertokoan, perkantoran maupun kawasan-kawasan permukiman masyarakat. Lalu belakangan ini sering nampak adanya Polisi yang singgah dan berbincang bincang dengan masyarakat baik di poskamling, pasar, pertokoan, perkampungan bahkan di tengah perladangan seperti yang terlihat pada hari Jumat tanggal 1 September 2017 kemarin di desa Sigam kec Pulau Laut Utara Kotabaru, mereka singgah dan tampak asyik berbincang dengan pak Amat warga desa Sigam kec Pulau Laut Utara Kotabaru.

Anggota sat sabhara polres kotabaru sedang berdialogis tentang maklumat kapolda yang berisi dilarang membakar hutan dan lahan

Ada apa dengan petani yang menggarap ladangnya itu ?. Adakah dia berbuat salah sehingga didatangi Polisi ?. ternyata tidak. Kegiatan polisi yang sedang berpatroli kemudian menyinggahi masyarakat dimanapun yang mereka temui kemudian berdialog itu adalah Patroli dialogis Satuan Sabhara Polres kotabaru.

Menurut Kapolres kotabaru AKBP SUHASTO SH.MH melalui Kasat Sabhara AKP ISRAGEIL mengatakan “bahwa Patroli dialogis ini merupakan strategi yang diterapkan Polri dalam melaksanakan kegiatan patrolinya karena sangat efektif guna memelihara kamtibmas, serta menjadi sarana komunikasi dan penyampaian informasi timbal balik antara Polri dan masyarakat”

Secara terpisah saudara Amat yang beralamat di desa Sigam kec Pulau Laut Utara kab Kotabaru yang pernah bertemu dan berbincang dengan petugas patroli Sabahara Polres Kotabaru ketika sedang mengolah ladangnya menyatakan merasa senang dengan adanya patroli dialogis Sabhara Polres Kotabaru ini karena jadi tahu informasi yang baru tentang cara menggarap ladang yang dilarang oleh pemerintah yaitu dengan cara membakar. “Kami merasa diayomi pak, Polisinya gin baik-baik jua pak ai lawan kami ini, hakun aja begayaan wan masyarakat biasa kaya kami ini” kata Amat.

Seorang warga di perumahan Belingkar saudara Salman juga menyatakan hal senada yakni “merasa senang dengan adanya patroli dialogis yang digelar Polres Kotabaru ini karena merasa lebih terayomi dengan hadirnya Polisi Sabhara di lingkungannya, tiap malam Polisi Sabhara itu patroli dan singgah ke Poskamling kami” demikian katanya.

Penulis : Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *