Polisi Itu Sahabat Masyarakat

Polres Kotabaru, Selasa 12/09/2017 Memiliki rasa sosial yang tinggi, Polisi ini hadir di tengah-tengah masyarakat di kecamatan kelumpang hilir.Dia adalah Mbah Muji panggilan akrab Aiptu Mujiyanto, sosok yang selama ini dikenal sebagai Bhabinkamtibmas Desa Serongga Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru. Menurut Mbah Muji “ Polisi jaman sekarang tidak memakai cara seperti tempo dulu yang masih menerapkan arogansi dalam penegakan hukum, Polisi sekarang sengaja dibentuk agar semakin dicintai masyarakat. Mengingat tantangan Polri ke depan akan semakin berat, khususnya di era yang serba digital “ Ucapnya.
“Banyaknya berita hoax, radikalisme dan ancaman lain yang berpotensi merusak kamtibmas dan semangat Bhineka Tunggal Ika,” ujar Aiptu Mujiyanto Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Hilir menyampaikan pesan dari Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto,S.Ik.,MH. Untuk menyikapi permasalahan Polri Khususnya Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru perlu langkah nyata dan kongkrit yang bisa langsung dirasakan dan dilihat kasat mata oleh masyarakat. Hal mendasar ini lah yang menjadi landasan Bhabinkamtibmas untuk bisa lebih dekat dan tentunya di cintai masyarakat.

Baca Juga Niat Jadi Tukang Ojek, Malah Kepergok Jualan Zinet
Dalam kesempatan ini Aiptu Mujiyanto Bhabinkamtibmas Desa serongga apabila ada acara di tempat warga yang sifatnya mengumpulkan orang banyak selalu diusahakan untuk ikut serta hadir dan membantu di sana. Seperti acara hajatan perkawinan di salah satu warga desa serongga mbah muji ikut langsung membantu membuat hiasan yang terbuat dari janur kelapa Malam Selasa ( 11/09/2017).

Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru
Aiptu Mujianto sedang membaur dengan masyarakat

“Dengan langsung berbaur disana informasi atau pesan yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat pastinya akan lebih mudah diterima oleh masyarakat, warga pun tidak akan sungkan apabila ada permasalahan yang terdepat di desa “ Ucap Aiptu Mujiyanto Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru.
Dibutuhkan peran aktif masyarakat yang bersinergi dan mendukung Polri dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenangnya. Karena apabila Polri dan masyarakat bersinergi diharapkan mampu dalam menjaga persatuan bangsa, keamanan dan ketertiban masyarakat dalam bingkai NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *