Polres Kotabaru Memperkuat Persatuan Bersama Mitra

Polres Kotabaru – Minggu (10/09) Sejarah perkembangan masyarakat dan bangsa kita telah membuktikan bahwa kehadiran Pertahanan Sipil ( Hansip / Linmas ) ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting dan kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat dan bangsa selama ini sangat dirasakan secara positif. Satuan Pertahanan Sipil tidak saja tampil dalam keseharian kehidupan masyarakat saja, tetapi juga dalam momen-momen strategis yang bersifat nasional. Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto,S.Ik.,MH. juga menyampaikan ” bahwa pentingnya sinergitas kepada mitra kita demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif, bina lah mitra polri agar mempermudah kinerja polri dilapangan”.

Polsek kelumpang hilir polres kotabaru

Menindak lanjuti arahan Kapolres Kotabaru Bripka Himawan Bhabinkamtibmas polsek kelumpang hilir Polres Kotabaru berikan pembinaan kepada linmas. Dengan kontrobusi yang begitu besar manfaatnya baik untuk pemerintah atau masyarakat.

Sudah selayaknya lah seorang bhabinkamtibmas untuk bisa membina dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga untuk menjalankan semua aktivitas. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Himawan Sutanto anggota Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru ini.

Bripka Himawan Anggota Polsek Kelumpang Hilir Polres Kota Baru melaksanakan pembinaan terhadap Anggota Linmas yang terdapat di Kecamatan Kelumpang Hilir Dalam kegiatan pembinaan yang dilaksanakan tersebut Bripka Himawan Sutanto berpesan “Antar anggota Linmas harus memilki jiwa korsa dan kebersamaan yang solid karena Linmas merupakan salah satu elemen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu seorang Linmas harus memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia Demi Berdaulatnya Bangsa Indonesia serta tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin merusak persatuan dan kesatuan” Ucapnya.

Meski penyampaian pembinaan tersebut dilakukan dalam suasana yang tidak formal, akan tetapi yang terpenting inti penyampaian materi yang diberikan cukup mengena dan mudah di dimengerti oleh para anggota linmas dan mudah mudahan bisa diterapkan saat keseharian petugas linmas menjalankan tugas kedepannya nanti. ( Admin )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *