Polres Kotabaru Sukses Amankan Unjuk Rasa Para Atlit Kotabaru

Polres Kotabaru – Senin (11/09/2017) Seluruh Atlit Porprov Kab.Kotabaru melakukan Unjuk Rasa. Para Atlit tersebut menuntut dana keberangkatan dan dana perlengkapan mereka untuk mengikuti Porprov di Tabalong tak kunjung cair. Dalam unjuk Rasa tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto,S.Ik.,MH., mengerahkan sebanyak 50 Personel Polri untuk mengamankan giat tersebut.

Pengamanan unjuk rasa Polres Kotabaru
Para atlit menunjukan aspirasi mereka dan diamankan oleh 50 pers polres kotabaru dari berbagai titik

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya,S.Ik.,M.Med.Kom. Kericuhan hampir saja teejadi karena para atlit yang datang sejak pagi tak kunjung di temui oleh Bupati Kotabaru, Namun Kabagops Polres Kotabaru berusaha melakukan Negosiasi dengan Koorlap Unjuk Rasa sehingga mereka berhenti melakukan Unjuk Rasa di depan Kantor Bupati. ” rekan-rekan pengunjuk rasa sekalian saya tau kalian menuntut hak kalian selaku para atlit untuk mengikuti Porprov yang diselenggarakan setiap tahunnya, akan tetapi untuk sementara ini Bapak Bupati sedang tidak ada di tempat. Alangkah baiknya rekan-rekan sekalian menyuarakan aspirasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat, Namun sekali lagi saya ingatkan dengan bahasa yang sopan” ucap Arief. Akhirnya Koorlap pun setuju dan berpindah ke Kantor DPRD Kab.Kotabaru bersama rombongan atlit lainnya.

 

Polres Kotabaru
Para Atlit diterima dengan baik oleh ketua DPRD kab.Kotabaru

Para Atlit yang berunjuk rasa disambut baik oleh Ketua DPRD Kab.Kotabaru dan merekapun langsung menyampaikan aspirasi mereka. Sekian lama melakukan perundingan oleh perwakilan yang ditunjuk akhirnya para Atlit kembali pulang kerumah masing-masing. Pengaman yang dilakukan berlangsung sangat lama dimulai dari jam 9 pagi sampaj jam 4 sore waktu setempat, akan tetapi berjalan aman dan lanjar. (By Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *