Polsek Kelumpang Hilir Gencar Cegah Karhutla

Polres Kotabaru,Polsek Kelumpang Hilir, (25/08)   Kebakaran hutan dan lahan masih menjadi persoalan yang serius selama 18 tahun terakhir ini. Di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di kabupaten kotabaru musim kemarau dan masyarakat yang kurang berhati-hati dalam  pembukaan lahan menjadi faktor utama penyebab kebakaran.

Jum’at 25 Agustus 2017 Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru, tidak henti-hentinya melakukan himbauan dan penyuluhan terhadap warga desa binaannya .

Polsek kelumpang hilir
Polsek Kelp Hilir Membagikan Himbauan Cegah Karhutla

Dengan melihat kondisi trend curah hujan saat ini, maka jumlah curah hujan akan semakin kecil pada bulan Agustus, September, dan Oktober yang akan sangat berdampak pada potensi kebakaran hutan dan lahan.
Pada kesempatan yang sama Kapolsek Kelumpang Hilir IPTU GM.ANGGA SATRYA WIBAWA menuturkan ” Itulah sebabnya, antisipasi dan pencegahan sangat perlu dan harus dilakukan sejak sekarang.Upaya preemtif dan preventif terus dilakukan. Koordinasi antar instanti perlu digalakkan dengan memantau titik panas (hotspot) yang ada. Karena jika kebakaran bisa dicegah dan diantisipasi sejak awal tentunya akan memberikan dampak positif kepada keberlangsungan ekosistem.Selain itu juga kegiatan perekonomian masyarakat tidak menjadi terhambat”
Dengan berbagai langkah di atas kebakaran hutan diharapkan bisa diselesaikan secara tuntas dan komprehensif.Maka dari itu Polsek Kelumpang Hilir pastikan tidak terjadi Karhutla. (By Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *