Polwan Kotabaru Jadi Guru di SMA,Bagaimana Reaksi Para Murid

Polres kotabaru-Pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2017 sekira pukul 08.10 Wita, Polisi Wanita Polres Kotabaru mengajar di SMA N 1 Kotabaru.
Dalam rangka Hari Polisi Wanita ke 69 Tahun 2017, Polisi Wanita telah mengajar di SMAN 1 Kotabaru dengan materi Wawasan Kebangsaan.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan, agar para Pelajar mengerti dan memahami arti dan makna Wawasan Kebangsaan. Yang meliputi memahami Kebangsaan, Rasa Kebangsaan dan Semangat Kebangsaan.

Layaknya seorang guru dan murid, para polwan memanggil siswa maju untuk bertanya
Bripka Mayasari Melakukan tes uji pemahaman,apakah murid sudah faham dengan yang disampaikannya

Disamping itu dapat mempererat atau meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab sebagai penerus bangsa.
Untuk menumbuhkan dan mengembangkan terhadap kepekaan sosial, solidaritas, toleransi dean saling mengenal sesama warga negara NKRI yang berbeda latar belakngnya.
Pelajar diharapkan lebih mampu menghindari konflik diantara pelajar yang terdiri dari berbagai etnis, agama maupun Ras. Baik secara pribadi maupun kelompok, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah atau dalam masyarakat.

Bripka Maya menyampaikan pelajaran terkait Kenegaraan

Dalam kesempatan ini, dari pihak Sekolah mendukung dan merespon kegiatan tersebut secara positif. Seperti yang disampaikan Sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah Bapak Erham.
Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.16 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( MHCP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *