Satsabhara Kotabaru Awasi Kapal Bongkar Muat Ikan

Polres Kotabaru – Rabu (13-09-2017) sekitar pukul 10.45 wita 4 orang anggota Sat Sabhara Polres Kotabaru (Bripda Tonggo, Bripda H.Amat, Bripda Isnadi dan Bripda Yoga )melaksanakan patroli rutin yang salah satu sasarannya pelabuhan pembongkaran ikan yang berada di desa Stagen Kec.P.L. Utara Kabupaten Kotabaru.

Sat sabhara polres kotabaru

Anggota sat sabhara polres kotabaru sambangi pelabuhan bongkar ikan

Baca Juga Hindari Penggunaan Zat Pengawet Pada Ikan Petugas Sidak Dadakan

Pelabuhan tersebut dijadikan sasaran patroli karena pelabuhan salah satu tempat rawan masuknya barang ilegal seperti Miras,BBM tanpa dokumen, Narkoba, dan obat obatan terlarang seperti Carnophen(Zenit). Dan sesampainya di pelabuhan polisi mendapati beberapa orang nelayan yang sedang membongkar ikan kemudian pada kesempatan itu anggota patroli sambil ngobrol santai menyampaikan pesan kamtibmas ke para nelayan yang diantaranya agar nelayan dalam mencari ikan tidak menggunakan cara cara yang dilarang seperti memakai Bom Ikan, memakai Cantrang dll.

Kapolres Kotabaru melalui Kasat Sabhara Polres Kotabaru AKP ISRAGEIL mengatakan “untuk mengantisipasi masuknya barang barang terlarang seperti narkoba dll melalui jalur laut maka anggota patroli agar menjadikan pelabuhan sebagai salah satu sasaran patroli” ucapnya. (By Jongka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *