Sebelum Membuat SIM, Petugas Memberikan Petunjuk Tata Cara Pembuatannya

Polres Kotabaru, Jajaran Sat Lantas Polres Kotabaru  Senin (27/08/17) bertempat di ruang tunggu pelayanan SIM memberikan sosialisasi tentang Prosedur Kepengurusan SIM kepada para pemohon SIM yang sedang menunggu antrian. Petugas Juga Memebritahukan bahwa tidak ada sistem pencaloan dalam pembuatan SIM,semua harus mengitkuti prosedur dan aturan yang sudah ditetapkan.
Dalam hal ini Kaur Mintu Sat Lantas Polres Kotabaru Aipda Tris.W mejelaskan dengan detil prosedur-prosedur kepengurusan SIM mulai dari pemeriksaan kesehatan, sampai dengan ujian praktek maupun ujian tertulis kepada para pemohon pembuatan SIM. Transparansi dalam prosedur pembuatan SIM ini bertujuan tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada Masyarakat. Kegiatan sosialisasi yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut menuai hasil yang positif dari para pemohon SIM.
Salah satu pemohon , Nasrullah (20) warga desa Lontar mengatakan ” Saya sangat terbantu atas sosialisasi yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Kotabaru ini sehingga saya tidak lagi bingung dalam prosedur-prosedur pembuatan SIM”.

Pembuatan SIM
Para pemohon SIM dengan antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Petugas Pembuatan SIM

Sebelum sosialisasi berakhir, Kaur Mintu Sat Lantas Polres Kotabaru Aipda Tris.W mengajak para pemohon SIM untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Ditemui di tempat berbeda Kasat Lantas AKP.Alvin Agung Wibawa mengatakan ” kegiatan sosialisasi kepengurusan SIM akan terus dilakukan , supaya memudahkan masyarakat dalam prosedur-prosedur pembuatan SIM”. (By Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *