Tenaga Kerja Asing dipantau Polisi

Polres Kotabaru, Kamis (7/9/2017), Polres Kota Baru – Banyaknya investor yang masuk ke Kab. Kotabaru membuat di wilayah Kab. Kotabaru banyak terdapat perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, antara lain perusahaan perkebunan dan pertambangan.

Polisi minta pengguna TKA laporkan tenaga asingnya

Dalam perjalanannya perusahaan-perusahaan tersebut merekrut karyawannya dari berbagai tempat antara lain dari warga sekitar perusahaan, seluruh wilayah Indonesia dan tak terkecuali mendatangkan tenaga kerja asing (TKA).

Terkait dengan keberadaan orang asing di wilayah Kab. Kotabaru, Sat
Intelkam Polres Kotabaru tidak tinggal diam dan terus melakukan koordinasi serta himbauan kepada pihak perusahaan agar melaporkan tenaga kerja asingnya ke Polres Kotabaru untuk dibuatkan Surat Tanda Melapor (STM), seperti yang dijelaskan oleh Brigadir Yandi Salehin “penerbitan STM ini dimaksudkan agar warga negara asing yang berada di Kab. Kotabaru dapat terdata dengan baik, hal ini untuk memudahkan pengawasan terhadap mereka, sehingga setiap WNA yang masuk ke Indonesia tidak menjadi bagian dari oknum-oknum yang mempunyai maksud tertentu, seperti terorisme, peredaran narkoba, TKA illegal dll,
apabila dalam upaya pengawasan tersebut kita menemukan adanya permasalahan maka akan kita koordinasikan dengan instansi terkait, salah satunya Kantor Imigrasi setempat”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *