Kapolsek Pulau Sebuku Cek Pelaksanaan UNBK

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi melakukan kunjungan ke SMAN 1 Pulau Sebuku yang melaksanakan ujian di hari pertama pelaksanaanya, Kegiatan itu dilakukan pada hari Senin (01/04/2019).Dalam kegiatan juga didampingi oleh Kepala Sekolah Drs.Nursodik dan satu personel yaitu Kanit Intelkam Brigadir Ahmad Ramadhani yang melaksanakan pengamanan dari di mulainya Kegiatan ujian.

” Memang beberapa tahun ini sudah diberlakukanya sistem UNBK dalam mengurangi adanya kebocoram Naskah ujian, kita berharap adanya sistem UNBK lebih efektif dirasakan para siswa yang mengikuti ujian setiap tahunya, ” kata Iptu Sahropi Saat selasai melaksanakan Kegiatan kunjunganya.

Fungsi UNBK yang lain yaitu dapat meredam banyak kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional, sehingga akan mempu untuk menumbuhkan minat belajar dikalangan siswa. Hal ini dikarenakan siswa tidak lagi mengandalkan bocoran kunci jawaban pada saat mengikuti ujian nasional, sehingga mau tidak mau mereka akan berusaha untuk dapat lulus dalam ujian nasional yang dihadapi.

Selain itu tujuan UNBK kedepannya adalah dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan diharapkan nilai kelulusan nantinya bisa dijadikan patokan untuk jenjang pendidikan berikutnya, jadi tidak ada lagi test penerimaan siswa atau mahasiswa baru agar dapat menghemat biaya, semua mengacu pada nilai akhir kelulusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *