Home » PULAU SEBUKU » Kapolsek Pulau Sebuku Cek Pelaksanaan UNBK

Kapolsek Pulau Sebuku Cek Pelaksanaan UNBK

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU - Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi melakukan kunjungan ke SMAN 1 Pulau Sebuku yang melaksanakan ujian di hari pertama pelaksanaanya, Kegiatan itu dilakukan pada hari Senin (01/04/2019).Dalam kegiatan juga didampingi oleh Kepala Sekolah Drs.Nursodik dan satu personel yaitu Kanit Intelkam Brigadir Ahmad Ramadhani yang melaksanakan pengamanan dari di mulainya Kegiatan ujian. ” Memang beberapa tahun ini sudah diberlakukanya sistem UNBK dalam mengurangi adanya kebocoram Naskah ujian, kita berharap adanya sistem UNBK lebih efektif dirasakan para siswa yang mengikuti ujian setiap tahunya, ” kata Iptu Sahropi Saat selasai melaksanakan Kegiatan kunjunganya. Fungsi UNBK yang lain yaitu dapat meredam…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi melakukan kunjungan ke SMAN 1 Pulau Sebuku yang melaksanakan ujian di hari pertama pelaksanaanya, Kegiatan itu dilakukan pada hari Senin (01/04/2019).Dalam kegiatan juga didampingi oleh Kepala Sekolah Drs.Nursodik dan satu personel yaitu Kanit Intelkam Brigadir Ahmad Ramadhani yang melaksanakan pengamanan dari di mulainya Kegiatan ujian.

” Memang beberapa tahun ini sudah diberlakukanya sistem UNBK dalam mengurangi adanya kebocoram Naskah ujian, kita berharap adanya sistem UNBK lebih efektif dirasakan para siswa yang mengikuti ujian setiap tahunya, ” kata Iptu Sahropi Saat selasai melaksanakan Kegiatan kunjunganya.

Fungsi UNBK yang lain yaitu dapat meredam banyak kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional, sehingga akan mempu untuk menumbuhkan minat belajar dikalangan siswa. Hal ini dikarenakan siswa tidak lagi mengandalkan bocoran kunci jawaban pada saat mengikuti ujian nasional, sehingga mau tidak mau mereka akan berusaha untuk dapat lulus dalam ujian nasional yang dihadapi.

Selain itu tujuan UNBK kedepannya adalah dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan diharapkan nilai kelulusan nantinya bisa dijadikan patokan untuk jenjang pendidikan berikutnya, jadi tidak ada lagi test penerimaan siswa atau mahasiswa baru agar dapat menghemat biaya, semua mengacu pada nilai akhir kelulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polsek Pulau Sebuku Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ...

Polsek Pulau Sebuku Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMAN 1 Pulau Sebuku

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Di sela-sela aktifitas belajar siswa, Kanit Binmas Polsek Pulau Sebuku Aiptu ...

“Luar Biasa” Satu Hari Polsek Pulau Sebuku Amankan Kampanye di 4 Desa

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman, Polsek Pulau Sebuku ...

%d blogger menyukai ini: