SELALU DEKAT DENGAN WARGA BINAANNYA

TRIBRATANEWS POLRESKOTABARU – Untuk menjaga situasi di desa binaannya tetap terjaga keamanannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Hulu Aipda Haryadi Cahyadi,SH melaksanakan kegiatan sambang disalah satu rumah warga di Desa Karang Liwar Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, Sabtu (09/03/2019) pagi.

Dalam kegiatan sambang ini, Aipda Haryadi bisa mendekatkatkan diri dan juga memonitor situasi sekitar desa, kemudian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar bersama-sama menjaga wilayah desa Karang Liwar tetap aman.

“Menjalin komunikasi dengan warga masyarakat selaku anggota Bhabinkamtibmas dilakukan setiap hari, untuk semakin dekat dan mempererat tali silaturahmi dan mengantisipasi kejadian kriminalitas serta dapat menjaga kerukunan antar warga, kemudian juga saya tidak henti-hentinya mengingatkan warga saat bepergian keluarga rumah untuk mengecek kembali kunci-kunci rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, ucap Haryadi.

Di tempat terpisah Kapolsek Kelumpang Hulu Iptu G.M Angga Satrya Wibawa,S.I.K mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu rutin sambangi desa binaannya sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga, agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dilingkungan sekitar rumah warga. “Peran aktif Bhabinkamtibmas di desa sangatlah penting guna mendeteksi dini terkait situasi kamtibmas di desa binaannya,” tutur Kapolsek.

Penulis : Opr Polsek Kelp Hulu

Publish : Polsek Kelp Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *