Deprecated: Fungsi jetpack_form_register_pattern tidak berlaku lagi sejak versi jetpack-13.4! Gunakan Automattic\Jetpack\Forms\ContactForm\Util::register_pattern sebagai penggantinya. in /home/kotabarukalsel/public_html/news/wp-includes/functions.php on line 6031
Polres Kotabaru Menggelar Lomba Adzan dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 - TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU

Polres Kotabaru Menggelar Lomba Adzan dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, Polres Kotabaru menggelar lomba adzan tingkat SLTP/Sederajat dan SLTA/Sederajat di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru pada hari Kamis (22/6).

Acara Lomba Adzan dibuka oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.S.i., yang sebelumnya diawali dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kotabaru, KH. Mukhyar Darmawi, dan laporan dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Kasat Binmas Polres Kotabaru, AKP Rosadi.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.S.i., menyampaikan bahwa “Lomba Adzan ini tidak hanya sebagai perayaan Hari Bhayangkara Ke-77, tetapi juga sebagai wujud kecintaan kami terhadap generasi muda dalam membangun akhlak yang lebih baik serta mengarahkan mereka pada kegiatan positif.” Kapolres menekankan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Kapolres juga mengumumkan bahwa para peserta yang berhasil meraih kemenangan atau dinilai bagus akan mendapatkan ijazah langsung dari Bilal. Ia berharap agar Lomba Adzan ini tidak hanya menjadi sebuah kompetisi semata, melainkan juga dapat menjadi langkah awal bagi peserta untuk mengembangkan bakat adzan mereka hingga tingkat internasional.

Pemenang Lomba Adzan juga akan diikutsertakan dalam program Polres Kotabaru yang dikenal dengan nama Polisi Pejuang Subuh. Program ini bertujuan untuk melibatkan peserta dalam kegiatan kepolisian yang terkait dengan keagamaan.

Turut hadir dalam acara ini, Wakapolres Kotabaru, KOMPOL Agus Rusdi Sukandar, S.H., S.I.K., M.H., Ketua MUI Kotabaru, KH. Mukhyar Darmawi, Ketua FKUB Kotabaru, KH. Muchtasar, S.Ag., para Pejabat Utama Polres Kotabaru, panitia juri lomba, serta 26 peserta lomba adzan beserta orang tua dan pendamping mereka. Semua hadir untuk memberikan dukungan dan memeriahkan acara ini.

Apresiasi juga datang dari Ketua MUI Kotabaru, KH. Mukhyar Darmawi, yang menyampaikan, “Kami dari Majelis Ulama Indonesia mengapresiasi kegiatan ini karena selain menjadi rangkaian program kerja dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, acara ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap kegiatan keagamaan, terutama bagi generasi muda. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita mengapresiasi kegiatan ini yang memiliki unsur-unsur positif dalam kehidupan beragama di Indonesia.” ucapnya

Senada dengan hal tersebut, Ketua FKUB Kotabaru KH. Muchtasar, S.Ag., juga mengapresiasi dan mengucapkan. “Selamat mengikuti lomba Adzan mudah-mudahan semua peserta menjadi yang terbaik.” tambahnya.

(Humas Polres Kotabaru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *