BHABINKAMTIBMAS HADIR DALAM RAPAT PENUNJUKAN PEJABAT PELAKSANA HARIAN DESA BINAAN

Dinamika pergantian tampuk pimpinan terjadi pada Pemerintahan Desa Gunung Ulin di bulan Januari 2019, di saat Kepala Desa mengundurkan diri melalui rapat intern Badan Permusyawaratan Desa dengan Perangkat Desa Gunung Ulin pada hari Kamis (17/1/2019).

Bertempat di ruang Kantor Kepala Desa Gunung Ulin sejumlah anggota BPD Ds Gunung Ulin menghadiri undangan musyawarah desa dengan Perangkat Desa yang di hadiri oleh, Bhabinkamtibmas Bripka Yasin, Sekdes, Ketua Rt 01s/d 06, Ketua Rw 01s/d 03, Tokoh agama, Tokoh masyarakat.
Musyawarah desa yang dimulai Skj. 09.00 Wita bertempat Di Aula Kantor Desa Gn.Ulin hal ini di gelar dalam rangka mensingkapi adanya kasus yang sedang di hadapi oleh Kades (nonaktip) H.Rizal Fahlifi

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas Bripka Yasin banyak memaparkan terkait regulasi yang mengatur bagaimana penunjukkan Pelaksana Tugas Jabatan Kepala Desa (Kades) apabila Kades yang bersangkutan sedang berhalangan, dan tentunya harus sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bahwasanya BPD dapat mengusulkan Sekretaris Desa (Sekdes) yang notabene paham dan mengerti tetang pelaksanaan tugas sebagai kepala desa di lingkungan Pemerintah Desa Gn.Ulin

Penunjukan Sekdes ini sebagai langkah-langkah strategis yang harus segera di ambil demi kelancaran Pemerintahan Desa Gn.Ulin, apalagi serapan anggaran yang tidak maksimal membutuhkan kehadiran Pelaksana Tugas Kepala Desa.

Musyawarah yang dilaksanakan dalam suasana penuh kehangatan meski cuaca mendung dengan doa harapan bahwa Pemerintahan Desa Gunung Ulin ini kedepannya akan banyak perubahan-perubahan yang akan membawa kemajuan bagi Desa Gunung Ulin.

Penulis : Yasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *