Home » HEADLINE NEWS » Upacara HUT Bhayangkara Ke – 73 Polres Kotabaru

Upacara HUT Bhayangkara Ke – 73 Polres Kotabaru

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Upacara HUT Bhayangkara ke – 73 yang dipimpin oleh Bupati Kotabaru H. Sayyid Jafar Al- Aydrus S,H yang dihadiri sejumlah peserta upacara dari pejabat Polres Kotabaru, Kapolsek Jajaran Polres Kotabaru, Perwira Staf, Seluruh Personel Polres, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Personel Basarnas, Dishub dan Senkom, Serta Melibatkan Anggota Saka Bhayangkara Polres Kotabaru, Rabu (10/07/2019).

Dalam amanatnya Bupati Kotabaru Menyampaikan amanat Bapak Presiden Republik Indonesia selaku Inspektur Upacara yakni ” Atas nama rakyat, bangsa, dan Negara Indonesia saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke – 73, kepada seluruh Anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana pun Saudara bertugas. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi Keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, Serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serntak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dam demokratis. Polri Juga telah mengungkap berbagai kejahatan. mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan cyber, lalu kejahatan beimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi. termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018, polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 trilliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 trilliun.

Dengan berbagai capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitr kerja dan masyarakat. Oleh karna itu , dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimanapun Saudara Mengabdi, yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif. Dan Dalam capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Oleh karena itu, sebelum saya mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas; terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedepan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transfaran, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemerintah, Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Demikian amanat saya, semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan hudayah-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

DIRGAHAYU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
TERUSLAH MENJADI RASTRA SEWAKOTTAMA,
ABDI UTAMA NUSA DAN BANGSA

Editor : Humas Polres Kotabaru
Publish : Humas Polres Kotabaru

About Operator Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apel Pagi, Waka Polres Kotabaru Berikan Arahan

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kotabaru, Wakapolres Kotabaru Kompol Doli M. Tanjung ...

Dengan Binrohtal, Polres Kotabaru ajak Anggota tingkatkan mental, iman dan takwa

Polres Kotabaru – Kegiatan pembinaan  rohani  dan  mental (Binrohtal) ini dilaksanakan selesai apel pagi bertempat di Langgar ...

Guna Menjaga Kebugaran Jasmani Anggota, Polres Kotabaru Gelar TKJ

TribrataNews Polres Kotabaru – Polres Kotabaru Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester II tahun 2020, bagi ...

%d blogger menyukai ini: