Penerimaan Polri Resmi Dibuka; Polres kotabaru Gelar Rikmin Awal Periksa Kelengkapan Berkas

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Pemeriksaan administrasi awal seleksi penerimaan Polri Tahun 2024 di Polres Kotabaru telah ddimulai.Kapolres   Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si melalui Kabag SDM AKP Machmoud Terryadi mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 23 hingga 25 April 2024, di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru.

Peserta yang mengikuti pemeriksaan ini sebelumnya telah mendaftar melalui aplikasi Penerimaan Polri. Rangkaian pemeriksaan meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, pemeriksaan data diri, ijazah, umur, kelengkapan berkas, dan mental kepribadian

.

Proses pemeriksaan dilakukan secara transparan dan akuntabel dengan melibatkan pihak eksternal seperti Disdukcapil untuk memeriksa keabsahan dokumen peserta dan Dinas Pendidikan untuk memeriksa keaslian ijazah.

Animo pendaftar melalui aplikasi Penerimaan Polri di Polres Kotabaru mencapai 156 orang, dengan mayoritas untuk Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan beberapa untuk Bintara Rekpro dan Tamtama Polri.

Kabag SDM menegaskan bahwa penerimaan Polri tahun ini dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH), serta menekankan bahwa tidak ada toleransi terhadap praktik pungutan liar (pungli). Kesempatan untuk mendaftar masih terbuka hingga 25 April 2024.

“Bagi yang berminat dan memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri baik melalui aplikasi Penerimaan Polri maupun langsung datang di Bag SDM Polres Kotabaru, operator kami akan membantu proses pendaftarannya”. Tutur Mahmoud Terriady.

(Humas Polres Kotabaru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *