BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH)

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Hulu Briptu Made,N.S bersama petugas Pendamping Sosial sdr Fahrul Fauzi, S.Pd bertempat di Aula Kantor Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (04/03/2019) sore.

Pendamping Sosial sdr Fahrul Fauzi, S.Pd menjelaskan kepada warga untuk sasaran PKH merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin yang memiliki komponen kesehatan dengan kriteria ibu hamil/menyusui, anak berusia nol sampai dengan enam tahun. Komponen pendidikan dengan kriteria anak SD/MI atau sederajat, anak SMA/MTs atau sederjat, anak SMA /MA atau sederajat, dan anak usia enam sampai 21 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun.

“Kepada penerima bantuan diharapkan agar menggunakan dana sebaik-baiknya, mari bekerja sama khususnya ibu-ibu untuk mendukung anaknya tidak putus sekolah agar kelak bisa menggapai cita-cita” ungkap Briptu Made.

Ditempat terpisah Kapolsek Iptu G.M Angga Satrya Wibawa,S.I.K menyampaikan dengan adanya pihak Kepolisian untuk pengawasan dan monitoring penyaluran PKH adalah bentuk transparansi pemerintahan kepada masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya penyelewengan pada penyaluran bantuan, sehingga diharapkan apapun bantuan dari Pemerintah bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Kapolsek.

Penulis : Opr Polsek Kelp Hulu

Publish : Polsek Kelp Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *