Cipta Kondisi Bulan Ramadhan, Polres Kotabaru dan Jajaran Rutin Gelar Patroli Malam

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Kepolisian Resor Kotabaru secara rutin menggelar Patroli Cipta Kondisi sebagai langkah pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan patroli dipimpin oleh piket Pawas dan anggota satuan fungsi untuk mencegah berbagai kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan umat Muslim, seperti tawuran, balapan liar, dan gangguan sahur.

Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si, menjelaskan bahwa tujuan patroli adalah menciptakan situasi aman dan kondusif di daerah tersebut serta memastikan kenyamanan umat Muslim dalam menjalankan ibadah.

Sasaran patroli meliputi tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul warga di malam Ramadhan, seperti objek wisata Taman Siring Laut dan Taman Kota Saijaan Kotabaru.

“Selain dilaksanakan di Polres, kegiatan patroli cipta kondisi juga rutin digelar oleh Polsek jajaran Polres Kotabaru, tentunya dengan sasaran dan tingkat kerawanan yang berbeda”. Terang Tri Suhartanto, pada Minggu (24/3/24) malam.

Upaya ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan serta sebagai langkah preventif untuk menghindari gangguan Kamtibmas. Harapannya, dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan lancar dan tenteram.

(Humas Polres Kotabaru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *