KAPOLSEK PULAU LAUT UTARA HADIRI PENCANANGAN KAMPUNG KB DI DESA HILIR MUARA

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Kepala Kepolisian Sektor Pulau Laut Utara Iptu Iksan Prananto, S.I.K, hadiri acara Pencanangan Kampung KB di Ds. Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Selasa (29/1/2019).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Kotabaru Bapak H. Sayed Jaffar Alaydrus, SH beserta Ibu Fatma Sayed Jaffar,F KD Kab. Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Utara Juhaini, S.Sos, Kapolsek Pl Utara Iptu Iksan Prananto, S.I.K, Danramil Kota Kapten Inf Eko N, Bhabinkamtibmas Bripka Erfian dan Babinsa, Kepala Desa/Lurah, Tomas, Toga, Toda dan Warga masyarakat Desa Hilir Muara. Pencanangan kampung KB adalah gerakan dari Program-program KB yang mampu bersinergi dengan Program Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan melalui Sosialisasi, Komunikasi, Edukasi tentang Program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan.

Tujuan dari program tersebut mewujudkan keluarga kecil berkualitas dan bahagia serta lingkungan masyarakat yang aman dan sejahtera meningkatkan taraf hidup, sehingga perekonomian meningkat dan menekan angka kelahiran serta dalam rangka penguatan Program kependudukan di Desa Hilir Muara.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jaffar Alaydrus, dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih dan juga apresiasi kepada ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Ibu Fatma Sayed Jaffar yang juga hadir.

“Mari bersama-sama mewujudkan program pencanangan kampung KB untuk menjadikan indikator keberhasilan Desa, kegiatan tersebut bisa dikuatkan oleh semua OPD terkait.” Ujar Bupati.

Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB Drs. H. Fathannor, M.Si. mengungkapkan bahwa dalam program Pencanangan Kampung KB, semoga seluruh masyarakat Desa Hilir Muara menjadi keluarga bahagia dan sejahtera.

Acara berakhir ditandai dengan memberikan Penghargaan kepada Warga Desa Hilir Muara pelaksana KB Lestari 10, 15, 20 Th dan Penggiat Sosial Bank Sampah.

Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Iksa Prananto, S.I.K, menambahkan, “mendukung program pencanangan Kampung KB di wilayahnya, karena dengan menekan angka kelahiran di usia produktif akan membawa dampak yang positif, sehingga menjadikan keluarga yang bahagia dari segi ekonomi dan pendidikan”, tambah Kapolsek

Penulis : ardi

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *