Kebakaran Pemukiman di Desa Geronggang Kotabaru; Kerugian Materiil Miliaran Rupiah

0
1

Polres Kotabaru Polda Kalsel _ Kebakaran pemukiman perumahan melanda Desa Geronggang RT.05, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru. Pihak berwenang telah menerima laporan kejadian ini dari seorang warga setempat. Senin (23/10/23) pukul 03.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran ini disebabkan oleh api yang berasal dari atap rumah kontrakan milik Sdr. Sawaludin Alias Sawal.

Kebakaran tersebut dengan cepat menjalar ke rumah-rumah warga sekitarnya, yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu. Warga masyarakat bersama anggota Polsek Kelumpang Tengah dan petugas pemadam kebakaran dari PT.JBA, PT.AJL dan PT.PG berjuang bersama untuk memadamkan api. Upaya tersebut membuahkan hasil, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 Wita.

Meskipun tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam kejadian ini, kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai sekitar dua miliar rupiah.

Kepolisian Sektor Kelumpang Tengah telah mengambil langkah-langkah awal, seperti menerima laporan, mendatangi tempat kejadian, memeriksa dan mencatat keterangan dari saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti, serta melaporkan perkembangan kejadian kepada pimpinan. Selain itu, tenda posko bantuan juga didirikan untuk memberikan dukungan kepada warga yang terdampak.

Kapolres Kotabaru Akbp Dr.Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si melalui Kapolsek Kelumpang Tengah, AKP Shoqif Fabrian Yuwindayasa, memberikan perhatian penuh terhadap peristiwa ini dan memastikan tindakan selanjutnya akan diambil untuk mengatasi dampak kebakaran tersebut. Upaya penyelidikan akan terus berlanjut guna memahami penyebab pasti kebakaran ini.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan situasi dan memberikan informasi lebih lanjut terkait kejadian ini. Semoga kebakaran semacam ini dapat dihindari di masa mendatang demi keselamatan warga dan harta benda mereka.” Pungkas Kapolsek.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini