Home » HEADLINE NEWS » Polisi Tertibkan Aksi Perang-perangan Anak-anak Di Kotabaru

Polisi Tertibkan Aksi Perang-perangan Anak-anak Di Kotabaru

Kotabaru.kalsel.polri.go.id – Polda Kalsel – Polres Kotabaru – Menertibkan aksi perang-perangan yang dilakukan oleh sejumlah anak-anak di Kotabaru.

Meskipun hanya menggunakan senjata mainan, aksi perang-perangan ini sangat membhayakan keselamatan anak-anak itu sendiri serta membahayakan keselamatan pengguna jalan, sebab aksi perang – perangan dilakukan di jalan-jalan yang ramai dilalui pengendara.

Sedikitnya 11 orang anak-anak yang semuanya masih dibawah umur diberikan pembinaan dengan memanggil orang tua masing-masing di Mapolres Kotabaru untuk menandatangani pernyataan tidak mengulangsi aksi perang-perangan.

Selain itu, petugas juga memanggil sedikitnya 8 pelapak senjata mainan untuk diberikan teguran pembinaan. Selanjutnya menyita ratusan senjata mainan beserta peluru plastik milik pelapak.

Senjata-senjata mainan yang disitia sementara itu akan dikembalikan kepada para pedagang setelah momen libur lebaran berakhir, untuk mencegah aksi perang-perangan terulang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Kotabaru Gelar Lomba Mewarnai dan Melukis

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kotabaru menggelar lomba Melukis dan Mewarnai untuk tingkat ...

Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2022 Resmi Dibuka oleh Kapolres bersama Wakil Bupati Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Bertempat di lapangan Voli Gor Bamega Kotabaru, dilaksanakan seremonial pembukaan Turnamen Voli Kapolres ...

Melalui Radio, Sat Lantas Polres Kotabaru Sosialisasi dan Himbau Masyarakat Jelang Hari Jadi Kotabaru ke-72

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Menjelang puncak hari jadi Kotabaru ke-72 pada tanggal 1 Juni 2022, lewat Radio ...

%d blogger menyukai ini: