Polres Kotabaru Hadiri Acara Milad ke-106 Muhammadiyah

Ps. Kasat Binmas berikan himbauan kamtibmas
Ps. Kasat Binmas berikan himbauan kamtibmas

Tribratanews Polres Kotabaru – Ps. Kasat Binmas Iptu Rosadi menghadiri acara Milad ke-106 Muhammadiyah, di halaman Masjid Al Istiqomah kotabaru tak hanya menghadiri kegiatan tersebut Ps. Kasat Binmas selaku mewakili Kapolres Kotabaru meberikan himbauan kamtibmas agar tidak mudah terperovokasi terhadap isu isu yang belum tentu benar kejelasannya
– mengajak untuk menciptakan pemilu 2019 yang damai dan tidak menyebarkan berita berita yang belum tentu kebenarannya (26/01/2019)

Dalam acara dengan tema “Ta’awun untuk Negeri” itu juga dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel Tadjudin Noor.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menjekaskan tentang tema Milad ke-106 Muhammadiyah. Menurutnya, Ta’awun adalah satu ajaran dasar dan akhlak Islam yang artinya saling tolong-menolong dalam umat manusia dan memberi sesuai kemampuannya dalam kebaikan.

Serta, tidak mempermasalahkan tentang siapa yang ditolong dan siapa yang menolong dan tidak melihat pangkat, derajat ataupun harta duniawi seseorang.

“Orang berilmu menolong dengan ilmu, serta mengamalkannya. Mereka yang berharta membantu dengan kekayaannya. Orang yang kuat melindungi dan memperkuat perjuangan di jalan Allah,” jelasnya. (ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *