Syukuran dan Penutupan Pembinaan Fungsi Teknis Kepolisian Bagi Bintara Remaja Polres Kotabaru

Suasana di Aula Sanika Satyawada, Polres Kotabaru, dipenuhi dengan kegembiraan dan rasa syukur. Acara syukuran dan penutupan pembinaan fungsi teknis kepolisian bagi Bintara Remaja angkatan 46 Polres Kotabaru berlangsung dengan sukses dan bermakna. Senin pagi (31/07)

Acara syukuran diisi dengan penceramah KH. Bahruddin yang menginspirasi para peserta tentang pentingnya membangun karakter yang kuat dan baik. Tidak hanya itu, kehadiran jajaran pejabat utama Polres Kotabaru, termasuk Kapolres AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si, turut memberikan semangat dan apresiasi kepada para Bintara Remaja.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan para Bintara Remaja yang telah melewati pembinaan selama satu bulan. Beliau menegaskan pentingnya menjadikan acara ini bukan hanya sebagai upacara formal, melainkan juga sarana untuk membangun semangat dan motivasi para Bintara Remaja.

“Janganlah kita menganggap pembinaan ini sebagai hukuman semata, tetapi sebagai latihan untuk memperkuat mental, disiplin, dan karakter kalian untuk menghadapi tugas-tugas di masa depan,” ujar Kapolres, memberikan semangat kepada para peserta.

Beliau juga membagikan sebuah filosofi yang menginspirasi, “Perhatikan pola pikir anda, ia akan menjadi Kata-Kata. Perhatikan Kata-Kata anda, ia akan menjadi Tindakan. Perhatikan Tindakan anda, ia akan menjadi Kebiasaan. Perhatikan Kebiasaan anda, maka ia akan menjadi Karakter anda.”

Tak lupa, Kapolres memberikan penghargaan kepada empat Bintara Remaja yang dinilai telah menunjukkan prestasi gemilang selama pembinaan berlangsung. Mereka adalah Bripda Irvan Fahlun Nazar, Bripda Adi Suroso, Bripda M. Surya Amanda, dan Bripda Aisyah Agustin. Penghargaan ini menjadi puncak kebanggaan bagi para penerima dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Acara syukuran ditutup dengan khidmat saat Surah Yasin dibacakan, diikuti dengan ceramah agama dan doa yang disampaikan oleh KH. Bahruddin. Semua peserta bersama-sama berdoa untuk kesuksesan dan pengabdian mereka sebagai anggota Bintara Remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *