Bhabinkamtibmas Intensifkan Patroli Obyek Vital untuk Diteksi Dini Kejahatan di Kotabaru

Tribratanews Polres Kotabaru
Bhabinkamtibmas Pulau Laut Utara Melakukan Patroli Di Salah Satu Objek Vital

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Menekan angka tindak kejahatan, jajaran Kepolisian Resort (Polres), khususnya Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara Kotabaru mengintensifkan patroli.

Pengintensfian patroli Bhabinkamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polsek Pulaulaut Utara menyasar lokasi-lokasi obyek vital agar tercipta situasi yang kondusif di Kabupaten Kotabaru.

Antara lain terminal angkutan darat, pelabuhan, bandara dan obyek vital lainnya seperti bank yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kecamatan Pulaulaut Utata.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapoksek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik mengungkapkan, pengintensifan patroli di titik-titik obyek vital sekaligus deteksi dini tidak kejahatan.

Menurut Iksan, kejahatan terjadi karena akibat faktor adanya kesempatan niat niat jahat pelaku. Namun, niat tersebut muncul karena akses yang mudah.

“Tapi jika dengan adanya keberadaan anggota Polri di titik-titik obyek vital akan memperkecil kesempatan untuk pelaku melakukan kesempatan jahatnya,” jelas Iksan Kamis (3/1/2019).

Iksan menambahkan, pengintensifan patroli khususnya di titik-titik wilayah rawan kejadian tindak pidana tidak hanya dilakukan di waktu-waktu tertentu. Namun dilakukan secara rutin berdasar data tindak pidana terjadi di tahun sebelumnya (2018).

Penulis : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Tribunkotabaru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *