Polisi Peduli Anak, Bhabinkamtibmas ini Sambangi Anak-anak yang Sedang Bermain

Tribratanews Polres Kotabaru
Bripka Tonny S menyambangi anak-anak yang sedang bermain di Rt 10 Desa Sarang Tiung

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bripka Tonny S Bhabinkamtibmas Desa Sarang tiung Polsek Pulau Laut Utara Polres Kotabaru menyambangi anak-anak yang sedang bermain di Rt 10 Desa Sarang Tiunh Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru. Polisi peduli anak adalah trobosan kreatif dari Bhabinkamtibmas ini yang mana di implementasikan dilapangan atau di Desa. Minggu (13/01/2019) pukul 10.00 wib.

Memang terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/ pihak. Termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada.

“Bripka Tonny S juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak agar selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, Rajin beribadah, Tidak melakukan pencurian, Hormat kepada orang tua dan guru, Rajin belajar serta Tidak menggunakan narkoba”,

Dan kepada para orang tua Bripka Tonny pun menyampaikan himbauan agar jangan lengah dalam mengawasi anak-anaknya, turut menjaga keamanan lingkungan serta untuk tidak memiliki, menguasai, menyimpan, membuat, mengedarkan Obat-obatan terlarang lainnya yg bukan profesinya tanpa izin karena selain mebahayakan juga melangar hukum.

Anak-anak tampak sangat antusias. “Diharapkan jika edukasi kita berikan kepada anak sejak dini, maka ini akan sangat efektif untuk membentuk kepribadian yang bagus bagi anak. Kami juga mengimbau kepada orang tuanya agar selalu waspada mengawasi anak-anak, karena sering angin kencang dan gelombang tinggi bisa mengakibatkan hal hal yang membahayakan dan supaya melarang anak-anak bermain di pinggir Pantai karena arus dan gelombang sangat deras dan berbahaya,” pintanya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada generasi muda yaitu anak-anak masyarakat Desa Sarang Tiung apabila ada dugaan indikasi tindak pidana sekecil apapun agar segera melapor atau meinformasikan ke anggota Bhabinkamtibmas /Polsek Pulau Laut Utara Polres Kotabaru.

Kapolsek Pulau Laut Utara IPTU IKSAN PRANANTO, S.I.K Saat dikonfirmasi membenarkan giat Bhabinkamtibmasnya melaksanakan patroli dan sambang serta silaturahmi kepada anak-anak Desa Sarang Tiung guna mempererat silaturahmi dengan anak-anak dan memberikan edukasi sejak dini, pungkas Kapolsek.

Penulis : Tonny S

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *