Sat Binmas Polres Kotabaru Periksa Seragam Anggota Satpam di Kotabaru

Satuan Binmas Polres Kotabaru, dipimpin Aipda Bachroni Yahya bersama 2 anggota Bripka Edward Manurung dan Briptu Benny Wijayanto, melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut yang digunakan Satuan Pengamanan (Satpam) PLN di Kab. Kotabaru. Rabu (16/2).

Pemeriksaan kelengkapan tersebut dalam rangka pembinaan dengan melakukan penertiban terhadap hal-hal yang harus dipatuhi petugas satpam khususnya dalam kelengkapan gampol dan KTA satpam.

Aipda Bachroni Yahya selaku Kanit Binkamsa bersama anggota Binmas Polres Kotabaru memberikan pembinaan dan pengawasan kepada profesi terkait dengan pelaksanaan tugasnya dan sampai saat ini masih ada Satpam yang bertugas di beberapa Kantor belum memahami aturan penggunaan tentang seragam Satpam.

“Pemeriksaan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota satpam, melihat massa berlakunya KTA serta mengantisipasi adanya pemalsuan atribut yang digunakan anggota satpam,” ungkap Bachroni.

Dikatakanya, dalam pemeriksaan tersebut pihaknya belum menemukan pelanggaran administrasi, seperti adanya KTA yang habis masa berlakunya, serta tidak adanya pemalsuan KTA oleh satpam dan telah meminta kepada mereka jika masa berlaku KTA yang akan habis atau tidak berlaku agar segera di perpanjang.

“Pihak perusahaan menyambut positif kegiatan yang kita lakukan, karena dengan adanya kegiatan pengawasan rutin ini, dapat menjaga ketertiban dan keseragaman dalam penggunaan KTA serta seragam satpam pada masing-masing perusahaan tempat mereka bertugas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *