Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Sungai

 

Tribratanews Polres Kotabaru
Tampak Bhabinkamtibmas, dan warga Kelurahan Baharu Selatan, bahu-membahu membersihkan sungai, agar tidak terjadi banjir memasuki musim penghujan.

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Menghadapi musim penghujan Bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, bersama lurah dan masyarakat sekitar menggelar gotong-royong, dan bersih-bersih sungai Minggu, (11/11/2018) pagi tadi.

Tidak hanya itu, bentuk kepedulian terhadap lingkungan tersebut mendapatkan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, (DLHD), dan seluruh ketua RT setempat.

Kapolsek Pulau Pulau Laut Utara, Iptu Iksan Prananto, melalui Bripka Ardi, Bhabinkamtibmas, di wilayah Baharu Selatan, mengatakan, kegiatan ini mengantisipasi terjadinya banjir dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan termasuk tidak membuang sampah ke sungai.

“Selain itu, sekarang mumpung masih dalam suasana peringatan hari pahlawan kita menyempatkan untuk kembali memaknainya bareng warga Kelurahan Baharu Selatan menyatukan langkah dengan bergotong-royong membersihkan sungai. Mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi maupun golongan, dimana akhir-akhir ini, nampaknya sering terjadi bahkan sampai menimbulkan konflik,” ujar Ardi.

Menurutnya, dengan membiasakan pola gotong-royong dapat meringankan pekerjaan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan dengan maksimal.

“Intinya, juga kita juga ingin agar keberadaan Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan langsung, sebagai pengayom, pengaman, dan fungsi tugas lainnya,” tuturnya.

Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti, mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas, aparat Kelurahan Baharu Selatan, DLHD atas kerjasama dan gotong-royong tersebut.

“Semoga saja, kebersamaan ini dapat terus terjalin. Menjaga, dan melestarikan lingkungan merupakan hal utama, serta dengan langkah ini semoga masyarakat kita semakin peduli, sadar, dan tidak ada lagi yang buang sampah ke sungai yang dapat menimbulkan dampak negatif,” tandas Lurah.

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Klikkalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *