Home » POLSEK PL UTARA » Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Sungai

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Sungai

  TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Menghadapi musim penghujan Bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, bersama lurah dan masyarakat sekitar menggelar gotong-royong, dan bersih-bersih sungai Minggu, (11/11/2018) pagi tadi. Tidak hanya itu, bentuk kepedulian terhadap lingkungan tersebut mendapatkan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, (DLHD), dan seluruh ketua RT setempat. Kapolsek Pulau Pulau Laut Utara, Iptu Iksan Prananto, melalui Bripka Ardi, Bhabinkamtibmas, di wilayah Baharu Selatan, mengatakan, kegiatan ini mengantisipasi terjadinya banjir dan memberikan pemahaman kepada…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

 

Tribratanews Polres Kotabaru

Tampak Bhabinkamtibmas, dan warga Kelurahan Baharu Selatan, bahu-membahu membersihkan sungai, agar tidak terjadi banjir memasuki musim penghujan.

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Menghadapi musim penghujan Bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, bersama lurah dan masyarakat sekitar menggelar gotong-royong, dan bersih-bersih sungai Minggu, (11/11/2018) pagi tadi.

Tidak hanya itu, bentuk kepedulian terhadap lingkungan tersebut mendapatkan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, (DLHD), dan seluruh ketua RT setempat.

Kapolsek Pulau Pulau Laut Utara, Iptu Iksan Prananto, melalui Bripka Ardi, Bhabinkamtibmas, di wilayah Baharu Selatan, mengatakan, kegiatan ini mengantisipasi terjadinya banjir dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan termasuk tidak membuang sampah ke sungai.

“Selain itu, sekarang mumpung masih dalam suasana peringatan hari pahlawan kita menyempatkan untuk kembali memaknainya bareng warga Kelurahan Baharu Selatan menyatukan langkah dengan bergotong-royong membersihkan sungai. Mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi maupun golongan, dimana akhir-akhir ini, nampaknya sering terjadi bahkan sampai menimbulkan konflik,” ujar Ardi.

Menurutnya, dengan membiasakan pola gotong-royong dapat meringankan pekerjaan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan dengan maksimal.

“Intinya, juga kita juga ingin agar keberadaan Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan langsung, sebagai pengayom, pengaman, dan fungsi tugas lainnya,” tuturnya.

Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti, mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas, aparat Kelurahan Baharu Selatan, DLHD atas kerjasama dan gotong-royong tersebut.

“Semoga saja, kebersamaan ini dapat terus terjalin. Menjaga, dan melestarikan lingkungan merupakan hal utama, serta dengan langkah ini semoga masyarakat kita semakin peduli, sadar, dan tidak ada lagi yang buang sampah ke sungai yang dapat menimbulkan dampak negatif,” tandas Lurah.

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Klikkalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

POLSEK PULAU LAUT UTARA CEGAH TINDAK KEJAHATAN, RUTIN PATROLI GUNA CEGAH TERJADINYA TINDAK PIDANA

TRI BRATA NEWS POLRES KOTABARU – Guna Cegah terjadinya tindak pidana dan mempersempit ruang gerak pelaku ...

POLSEK PULAU LAUT UTARA DISTRIBUSIKAN BANTUAN BERAS BANTUAN DARI MABES POLRI

Polsek Pulau Laut Utara melalui para Bhabinkamtibmas telah menyelurkan bantuan sosial Polri yaitu 290 kg ...

BHABINKAMTIBMAS DISTRIBUSIKAN BANTUAN BERAS BANTUAN DARI MABES POLRI

Sekitar 30 kepala keluarga yang mendapat bantuan paket bantuan sosial Polri yang sudah dikemas dalam ...

%d blogger menyukai ini: