Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Zebra Intan – 2023 Polres Kotabaru

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Bertempat di Lapangan Apel Polres Kotabaru dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Intan Tahun 2023. Sebagai pimpinan Apel Waka Polres Kotabaru, KOMPOL AGUS RUSDI SUKANDAR.,S.H.,S.I.K.,M.H. Senin (4/9/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Asops Lanal Kotabaru, KAPTEN LAUT (P) MARIYONO, dan Pasi Ops Kodim 1004 Kotabaru, LETTU INF I NYOMAN TIKE, serta perwakilan dari berbagai lembaga seperti Panitra Pengadilan Negeri Kotabaru, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Kotabaru, Kabid Lalu Lintas Dishub Kotabaru, Kabid Penegakan Satpol PP Kotabaru, dan lainnya. Juga hadir PJU dan Perwira Polres Kotabaru.

Peserta apel terdiri dari Pleton Kodim 1004 Kotabaru, Pleton Lanal Kotabaru, Pleton Gabungan Sat Lantas, Sat Samapta, dan Staff Polres Kotabaru, Pleton Satpol PP Kotabaru, Pleton Dinas Perhubungan Kotabaru, serta Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan Sat Intelkam Polres Kotabaru.

Arahan dari pimpinan apel menekankan beberapa poin penting. Pertama, operasi Kepolisian Zebra Intan Tahun 2023 memiliki tema “KAMSELTIBCARLANTAS YANG KONDUSIF MENUJU PEMILU DAMAI 2024” dan akan dilaksanakan serentak di seluruh Jajaran Polda di Indonesia hingga tingkat Polres.

Kedua, operasi ini akan berlangsung mulai tanggal 04 September 2023 hingga 17 September 2023 dengan fokus pada edukasi, pendekatan persuasif, dan pendekatan humanis, serta dukungan gakkum secara elektronik.

Ketiga, data pelanggaran lalu lintas tahun 2021 dan 2022 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, tujuan dari Operasi Zebra Intan 2023 adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran, dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Terakhir, pesan kepada seluruh peserta adalah melaksanakan tugas ini dengan tulus ikhlas, menjadikannya sebagai amal dan ibadah, serta melakukan deteksi dini, penyelidikan, dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas. Sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat juga menjadi bagian penting dari operasi ini.

Dengan semangat yang tinggi, Polres Kotabaru bersama seluruh elemen masyarakat siap menjalankan Operasi Kepolisian Zebra Intan Tahun 2023 demi menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polda Kalsel.

(Humas Polres Kotabaru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *