Bhabinkamtibmas Himbau Pemilik Warung Tidak Menjual Miras dan Makanan Kadaluarsa

0
1
Aiptu Partono menyampaikan pesan agar selalu mengecek tanggal kedaluarsa makanan
Aiptu Partono menyampaikan pesan agar selalu mengecek tanggal kedaluarsa makanan

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas Wilkum Polsek Pamukan Utara tetap kondusif bebas dari Miras dan makanan kedaluarsa. Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Aiptu Partono menyambangi salah satu Warung milik warga binaanya, Jum’at, 08/02/2019.

Dalam giat sambang tersebut terkait dengan kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap berita-berita dimasyarakat atau di media mengenai perdaran minuman keras serta makanan kadaluarsa yang beredar di masyarakat.

Dalam kesempatan itu Aiptu Partono mengecek serta menghimbau pemilik warung untuk tidak menjual Miras dan makanan kadaluarsa. Bhabinkamtibmas juga memberi informasi kepada pemilik
warung tentang efek negatif dari Miras, produk makanan dan minuman kedaluwarsa, kemudian mengingatkan warga pemilik warung untuk selalu memperhatikan tanggal kedaluwarsa barang jualannya.

“Saya sadar bahwa sebagai bhabinkamtibmas, Saya merupakan ujung tombak dan harus peran aktif terhadap warga di Desa Binaan, oleh karena itu untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif salah satu usaha saya yaitu mengecek dan menghimbau para pemilik warung agar tidak menjual makanan dan minuman kadaluarsa karena dapat membahayakan para konsumennya, demikian pula terhadap Miras, sebagai Bhabinkamtibmas saya wajib menghimbau warganya untuk tidak mengkonsumsi miras karena disamping merugikan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain”, ujar Aiptu Partono.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat meminimalisir bahkan tidak ditemukan lagi makanan atau minuman kadaluarsa. Begitu juga dengan miras diharapkan masyarakat tidak lagi mengkonsumsi miras yang dapat mengundang terjadinya kekacuan antar warga sehingga kamtibmas tetap kondusif.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor    : Humas Polres Kotabaru
Publish : Humas Polres Kotabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini