Bhabinkamtibmas Menyembangi, Lakukan Sosialisasi Satgas Saber Pungli

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Pencegahan terhadap praktek Pungutan Liar (Pungli) terus digencarkan jajaran Polsek Pulau Laut Utara, Polres Kotabaru dengan melakukan sosialisasi larangan Pungli kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Yusriadi, yang menyambangi serta mensosialisasikan larangan Pungli kepada ibu ibu yang sedang duduk bersantai di bawah pohon di Kelurahan Kotabaru Hilir terhadap warga binaannya, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Sabtu (18/1/2019)

Dalam giat sambangnya tersebut, Bripka Yusriadi memberikan pesan kamtibmas kepada para ibu ibu yang merupakan warga binaannya. Untuk tidak menerima mau pun tidak memberi pungutan liar kepada siapa pun.

“Perbuatan itu tidak dibenarkan, praktek Pungli yang menjadi musuh bersama kita. Karena semua itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Bripka Yusriadi.

Dalam himbaun dan Sosialisasinya tersebut, Bripka Yusriadi juga melakukan pesan Kamtibmas agar bersama-sama melawan dan laporkan jika mengetahui adanya Pungli. Tindakan Pungli yang dimaksud tersebut adalah bagi pemberi mau pun penerima sama-sama melanggar Hukum.

Kapolsek Sektor Pulau Laut Utara Iptu Iksan Prananto, S.I.K menuturkan, bahwa kegiatan anggotanya dengan mensosilaisasi dan menghimbau stop pungli tersebut agar terwujudnya pelayanan publik pada Kementrian/Lembaga dan Pemerintah daerah yang bersih dan terbebas dari pungutan liar.

“Kemudian meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi, serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli,” ungkap Kapolsek.

Penulis : Yusriadi

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *