Buka Turnamen Mobile Legend, Kapolres Kotabaru Harap Atlet Esport Kotabaru Dapat Berkancah di Tingkat Nasional dan Dunia

Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si berharap lahir bibit-bibit atlet Esport di Kotabaru yang dapat berkancah di tingkat Nasional hingga internasional

Hal tersebut ia utarakan dalam sambutannya saat membuka turnamen Mobile Legend Kapolres Kotabaru Championsip yang dihelat di Siring Laut Kotabaru dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Harapan saya selain kita mengadakan untuk kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-77 saya berharap dari para peserta disini akan muncul bibit-bibit yang nantinya bisa berkancah ditingkat nasional maupun internasional” ujar AKBP Tri Suhartanto.

Masih dalam sambutannya, AKBP Tri Suhartanto yang saat ini tercatat sebagai Ketua IESPA (Indonesia eSport Asosiation) Provinsi Jawa Barat menyebut bahwa atlet-atlet eSport Indonesia punya nama besar hingga ke tingkat internasional.

“Pemain atau atlet eSport Indonesia selalu menjadi pemain-pemain andalan yang diminta oleh negara-negara lain” ungkap nya.

Sebagai bentuk perhatiannya terhadap turnamen ini, Kapolres Kotabaru menambah nominal hadiah pembinaan bagi pemenang turnamen antara lain Juara 1 sebesar Rp. 5.000.000 yang sebelumnya adalah Rp. 3.000.000.

Kemudian Juara 2, dari Rp. 1.500.000 menjadi Rp. 2.500.000, Juara 3 dari Rp. 750.000 menjadi Rp. 1.500.000 dan MVP dari sebelumnya Rp. 500.000 menjadi Rp. 1.000.000,-.

“Selamat bertanding, junjung selalu sportifitas kemudian selalu siap dengan jiwa juara. Jiwa juara adalah siap menang dan siap kalah dan yang terpenting para peserta bisa bersilaturahmi dengan peserta turnamen lainnya. Mari berkarya, mari mengukir prestasi tanpa sensasi” tutup Kapolres Kotabaru.

Turnamen Mobile Legend yang dijadwalkan berlangsung hingga tiga hari kedepan ini diikuti oleh 32 tim Esport terbaik se-Kabupaten Kotabaru.

Turut hadir dalam seremonial pembukaan, perwakilah Forkopimda Kotabaru serta para Pejabat Utama Polres Kotabaru.

(Humas Polres Kotabaru )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *