Dorong Partisipasi Pemilih Pemilu, Polsek Pamukan Utara laksanakan Sosialisasi Himbauan Pemilu Kepada Masyarakat

Aiptu P. Harahap membagikan selebaran/brosur tgl 17 April 2019 pelaksanaan pemilu dan himbauan kamtibmas tetang Pemilu Aman dan Damai

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Pelaksanaan pemilu 17 April 2019 tinggal hitungan hari lagi , Personil Polsek Pamukan Utara terus melakukan sosialisasi kepada para warga masyarakat calon pemilih.

Kanit Binmas Aiptu P. Harahap selaku ketua anggota personil sosialisasi mengatakan basis pemilih yang beragam dinilai membutuhkan waktu lebih serta cara berbeda dalam menyampaikan informasi Kepemiluan.

“Kami memberitahu mengingatkan kalau hari Rabu tanggal 17 April nanti turut berpartisipasi dalam pemilu 2019 mendatang,” terangnya warga masyarakat, Senin (08/04/2019).

Menurut Aiptu P. Harahap pada sosialiasi yang dilakukan dengan membawa selebaran/brosur Pemilu hari Rabu Tgl 17 April 2019 sekaligus petunjuk surat suara disertai warna baik Pilpres, DPRD Kab/Kota, DPD dan Provinsi.

Dikatakannya, masih banyak masyarakat yang belum tahu akan calon wakil atau kandidat terutama caleg dan DPD kalau capres mereka telah banyak tahu.

“Jadi kami sampaikan cara memilih atau mencoblos yang benar seperti bisa mencoblos gambar partai, nomor atau nama calon secara sah, karena surat suara banyak,” kata Bripka Hermanto kepada salah satu warga.

Bripka Hermanto membagikan Brosur petunjuk pencoblosan surat suara pemilu 2019 kepada warga

Seorang Warga margajaya, Bpk Slamet (35) mengungkapkan saat ditanya mengenai beberapa kandidat baik Capres maupun Caleg dia mengaku mengetahui beberapa meski kurang detail karena banyaknya calon.

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P saat di temui di ruang kerja menyampaikan kegiatan ini bertujuan mengingatkan warga masyarakat karena hasil survei dilapangan masih banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa hari Rabu tanggal 17 April 2019 adalah pelaksanaan Pemilu, Untuk itu Kepolisian maupun Aparatur Pemerintahan wajib mensosialisasikannya kembali kepada masyarakat agar berpartisipasi untuk hadir di TPS dalam menyampaikan hak pilihnya.

Selain itu disampaikan, bagi warga yang menghalangi Pemilu akan dikenakan tindak pidana. Kita harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa TNI – POLRI siap mengamankan Pemilu 2019.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor    :
Publish :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *