Home » HEADLINE NEWS » Kampung Kamtibmas : Sat Binmas Polres Kotabaru Gelar DDS Skala Besar Di Desa Rampa Lama

Kampung Kamtibmas : Sat Binmas Polres Kotabaru Gelar DDS Skala Besar Di Desa Rampa Lama

Tribratanews Polres Kotabaru – Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru melalui Satuan Binmas menggelar kegiatan DDS (Door to Door Sytem) Skala Besar, di desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (17/12/2019).

Kasat Binmas Iptu Rosadi yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan bahwa, selain untuk mempererat silaturahmi Polri bersama warga, pelaksanaan DDS Skala Besar juga bertujuan menciptakan situasi keamanan yang lebih kondusif khususnya menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Kotabaru.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap situasi aman dapat terus terpelihara dan semakin lebih kondusif lagi, khususnya menjelang Pilkada serentak nanti.” ujar Iptu Rosadi.

Lebih jauh Iptu Rosadi menjelaskan, dalam pelaksanaannya DDS Skala Besar ini melibatkan banyak personel yang kemudian disebar secara terpisah ke rumah-rumah warga guna memberikan edukasi maupun himbauan-himbauan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)

“Warga juga kita ajak berdialog untuk mengetahui permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, termasuk kritik atau saran terhadap Polres mapun pemerintah Kabupaten Kotabaru.” jelas Iptu Rosadi.

Nantinya, lanjut Iptu Rosadi, kritik dan saran dari warga terkait Polri akan diteruskan kepada pimpinan Polres, sedangkan kritik dan saran untuk Pemda Kotabaru akan diteruskan ke instansi terkait.

Untuk diketahui, kegiatan DDS Skala Besar ini merupakan implementasi dari program Kampung Kamtibmas yang dicanangkan oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH,SIK,MM.

Program Kampung Kamtibmas itu sendiri merupakan satu dari sepuluh program unggulan Kapolres Kotabaru yang intens dilaksanakan baik di level Polres, maupun Polsek.

Penulis : Ady
Editor : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambangi Desa Rampa, Ini yang Disampaikan Tim Ops Bina Waspada Intan 2022 Polres Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Operasi Bina Waspada Intan 2022, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) kembali memberikan himbauan dan ...

Sat Binmas Polres Kotabaru Silaturahmi ke STIT Darul Ulum Kabupaten Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Satbinmas Polres Kotabaru Silaturahmi ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum Kabupaten ...

Sat Binmas Sosialisasi Paham Radikal di Rutan Polres Kotabaru

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebarluasan paham radikalisme dan terorisme, Polres Kotabaru melalui Satuan ...

%d blogger menyukai ini: