Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara hadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews Polres Kotabaru – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di gelar di Masjid Istiqomah Ds. Sengayam Kec. Pamukan Barat Kab. Kotabaru, Minggu pagi (03/11/2019).

Turut hadir dalam acara ini Camat Pamukan Barat Bpk. Gusti Abdul Wahid, S. Stp. MM, Kepala Desa Sengayam Bpk. Pazri, Kapolsek Pamukan Utara diwakili Aiptu P. Harahap selaku Kanit Binmas di Polsek Pamukan Utara, dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat muslim se Kec. Pamukan Barat yg berhadir kurang lebih 100 orang. Selain terkait keamanan dan ketertiban masyarakat kehadiran Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara juga untuk mempererat silaturahmi dengan ulama dan umaroh, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat muslim di Kec. Pamukan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Kegiatan peringatan Maulid Nabi di Masjid Istiqomah Ds. Sengayam yang telah mengundang dirinya untuk menghadiri acara ini. Aiptu P. Harahap (Kanit Binmas) menyampaikan pesan kepada para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat yg berhadir dalam kegitan tsb supaya senantiasa hidup disiplin, jaga kerukunan sesama umat muslim maupun antar umat beragama, tak lupa Kanit Binmas juga menyampaikan kepada warga yg berhadir dlm kegiatan tsb agar bersosial media yg bijak, saring dulu berita baru di share/bagikan dan jangan mudah terprovokasi dengan berita yg belum tentu kebenarannya maupun berita yg memprovokasi/memicu perpecahan umat beragama.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah atau ceramah yang disampaikan oleh Guru Mahmud Al Banjari dari Samarinda dengan tema “Kita Wujudkan Jalinan Ukhuwah Islamiyah dan Menuju Masyarakat Yang Tenteram”. Acara berlangsung dengan tertib, aman, dan hikmat dalam nuansa Islamiyah.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor    : Opt. Polsek Pamukan Utara
Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *