Home » HEADLINE NEWS » Masuk Polres Kotabaru Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

Masuk Polres Kotabaru Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi siapa pun yang akan masuk lingkungan kantor. Sebelum masuk Polres Kotabaru, setiap orang diwajibkan memindai QR code yang telah tersedia. Hal ini lantaran aplikasi PeduliLindungi dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan. Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar, S.I.K, melalui Kasi Humas Ipda Agus Riyanto mengatakan, pihaknya telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi seluruh personel dan pengunjung yang akan masuk. "Saat ini Polres Kotabaru telah memberlakukan aturan baru, yakni wajib Scan QR Code melalui Aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya skrining pada masyarakat yang akan mengakses layanan kepolisian," kata Agus…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi siapa pun yang akan masuk lingkungan kantor.

Sebelum masuk Polres Kotabaru, setiap orang diwajibkan memindai QR code yang telah tersedia. Hal ini lantaran aplikasi PeduliLindungi dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan.

Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar, S.I.K, melalui Kasi Humas Ipda Agus Riyanto mengatakan, pihaknya telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi seluruh personel dan pengunjung yang akan masuk.

“Saat ini Polres Kotabaru telah memberlakukan aturan baru, yakni wajib Scan QR Code melalui Aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya skrining pada masyarakat yang akan mengakses layanan kepolisian,” kata Agus Riyanto, Senin, 18 Oktober 2021.

Dia mengatakan, kebijakan tersebut diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di instansi kepolisian, serta upaya membantu pemerintah mengawasi aktivitas masyarakat.

Penempatan QR Code aplikasi PeduliLindungi berada di beberapa titik strategis di Polres Kotabaru. Di antaranya pintu penjagaan masuk Polres Kotabaru.

“Aplikasi PeduliLindungi di Polres Kotabaru berlaku untuk semua orang termasuk anggota dan tamu. Sebelum masuk polres, mereka wajib memindai QR Code yang tersedia,” imbuh Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berkeliling Kampung, Seksi Dokkes Polres Kotabaru Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Anggota Seksi Dokkes Polres Kotabaru melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Pembataan Desa ...

Bhabinkamtibmas Bergotong Royong bersama Warga Bersihkan Pohon yang Tumbang

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Aiptu Anggo Personel Polsek Pulau Laut Utara yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas terus ...

Polri, Pemerintah dan Masyarakat Gotong Royong Saling Bantu

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Tak hanya jaga keamanan, ketertiban dan tegakan hukum Polsek Sungai Durian juga terlibat ...

%d blogger menyukai ini: