Home » HEADLINE NEWS » Masuk Polres Kotabaru Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

Masuk Polres Kotabaru Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi siapa pun yang akan masuk lingkungan kantor. Sebelum masuk Polres Kotabaru, setiap orang diwajibkan memindai QR code yang telah tersedia. Hal ini lantaran aplikasi PeduliLindungi dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan. Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar, S.I.K, melalui Kasi Humas Ipda Agus Riyanto mengatakan, pihaknya telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi seluruh personel dan pengunjung yang akan masuk. "Saat ini Polres Kotabaru telah memberlakukan aturan baru, yakni wajib Scan QR Code melalui Aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya skrining pada masyarakat yang akan mengakses layanan kepolisian," kata Agus…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi siapa pun yang akan masuk lingkungan kantor.

Sebelum masuk Polres Kotabaru, setiap orang diwajibkan memindai QR code yang telah tersedia. Hal ini lantaran aplikasi PeduliLindungi dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan.

Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar, S.I.K, melalui Kasi Humas Ipda Agus Riyanto mengatakan, pihaknya telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi seluruh personel dan pengunjung yang akan masuk.

“Saat ini Polres Kotabaru telah memberlakukan aturan baru, yakni wajib Scan QR Code melalui Aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya skrining pada masyarakat yang akan mengakses layanan kepolisian,” kata Agus Riyanto, Senin, 18 Oktober 2021.

Dia mengatakan, kebijakan tersebut diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di instansi kepolisian, serta upaya membantu pemerintah mengawasi aktivitas masyarakat.

Penempatan QR Code aplikasi PeduliLindungi berada di beberapa titik strategis di Polres Kotabaru. Di antaranya pintu penjagaan masuk Polres Kotabaru.

“Aplikasi PeduliLindungi di Polres Kotabaru berlaku untuk semua orang termasuk anggota dan tamu. Sebelum masuk polres, mereka wajib memindai QR Code yang tersedia,” imbuh Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tetap Semangat Jaga Siskamtibmas, Sat Samapta Polres Kotabaru Patroli di Malam Hari

Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan – Unit Patroli satuan Samapta Polres Kotabaru yang merupakan sebagai ...

Kunjungi Polres Kotabaru, Wakapolda Kalsel: Satu Ketauladanan Lebih Baik Daripada Seribu Arahan

Waka Polda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke ...

Ratusan Pelajar Usia 12 Tahun Keatas Divaksin Covid -19 di Polres Kotabaru

Polres Kotabaru, Polda Kalsel – Klinik Bhayangkara Polres Kotabaru kembali menggelar vaksinasi merdeka untuk warga ...

%d blogger menyukai ini: