Ngupi Bekisahan; Untuk Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kotabaru

0
1

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Kegiatan “Ngupi Bekisahan Pemilu” dilaksanakan di Winfood Resto and Cafe, Kotabaru, Jl.Brigjend H.Hasan Basri Desa Semayap Kec. P.L.Utara Kab. Kotabaru. Jumat (17/11/23) pukul 10.00 Wita.

Acara yang diprakarsai oleh Polres Kotabaru ini menampilkan sejumlah tokoh, antara lain Kabag SDM Polres Kotabaru, AKP Mahmoud Terriady, Kasat Intelkam Polres Kotabaru, I Gusti Ngurah Utama Putra, S.Tr.K., Ketua KPU Kab. Kotabaru, Andi Muhammad Saidi S.Sy.,M.Sos., dan Komisioner Bawaslu Kotabaru Abdul Kadir Jailani serta para pimpinan dan perwakilan Parpol Kotabaru.

Dalam sambutannya, Kabag SDM Polres Kotabaru menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan dan memohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolres.

Beliau mengungkapkan bahwa Kebersamaan ini  sebagai kunci menjaga keamanan dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Keberhasilan dan kesuksesan Pemilu, bukan hanya tanggung jawab kepolisian dan panitia pemilu, melainkan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Perhatian khusus diberikan terkait netralitas anggota kepolisian, dengan kebijakan Mabes Polri yang melarang suami dari seorang calon legislatif untuk berdinas di bidang operasional. Keseriusan kepolisian terhadap pelanggaran netralitas juga ditegaskan, dengan himbauan untuk melaporkan anggota yang tidak netral selama pelaksanaan pemilu 2024 kepada Seksi Propam.

Kabag SDM Polres Kotabaru memaparkan penanganan potensi konflik di media sosial dengan pembentukan tim Cyber ​​dari kepolisian, yang tengah berjalan dengan program patroli Cyber ​​guna memberantas berita hoax.

“Semoga acara ini mampu mempererat silaturahmi dan menciptakan suasana pemilu 2024 di Kabupaten Kotabaru yang aman, damai dan sejuk”. Tutur Akp Machmoud Terryadi menutup acara.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini