Penanaman 250 Pohon Trembesi Meriahkan Hut ke-72 Humas Polri

0
1

Dalam rangka merayakan Hut ke-72 Humas Polri, Seksi Humas Polres Kotabaru bersama dengan Polsek Pulau Laut Timur Polres Kotabaru menggelar penanaman pohon dengan tema “Penghijauan Dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri” – Humas Polri Presisi untuk Negeri Indonesia Maju . Jumat (13/10)

Sebanyak 250 pohon Trembesi ditanam dalam upaya mendukung penghijauan dan pelestarian lingkungan. Pemilihan Trembesi didasarkan pada pertumbuhan yang cepat dan manfaat ekologis yang besar yang dimilikinya.

Tidak hanya melibatkan anggota Humas, Polsek Pulau Laut Timur, dan sukarelawan dari masyarakat setempat, acara penanaman pohon ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pejabat daerah yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Seksi Humas Polres Kotabaru, Ipda Agus Riyanto, menyatakan bahwa penanaman pohon ini bukan sekadar merayakan ulang tahun Humas Polri, melainkan upaya nyata dalam mendukung program reboisasi dan menjaga lingkungan. “Kami berharap kegiatan ini menjadi awal dari serangkaian kegiatan lingkungan yang akan dilakukan oleh kepolisian di wilayah Kotabaru,” ujar Ipda Agus.

Semua pihak berharap bahwa kegiatan penanaman pohon ini bisa menginspirasi masyarakat luas untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan alam, serta ikut aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan yang bermanfaat. Tindakan nyata ini diharapkan akan menjadi tonggak awal dalam mendorong kesadaran lingkungan di tingkat nasional.

(Humas Polres Kotabaru)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini