Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Kotabaru Gelar Audiensi dan Silaturahmi Bersama KPU dan Bawaslu

0
1

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Acara Audiensi dan Silaturahmi yang digelar di Ruang Kerja Kapolres Kotabaru, Gedung Utama Polres Kotabaru. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai lembaga, termasuk KPU dan Bawaslu Kotabaru, dengan tujuan memperkuat hubungan dan mempersiapkan diri menjelang Pemilu 2024. Jumat (13/10/23) Pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. TRI SUHARTANTO, S.H., M.H., M.Si
, Wakapolres Kotabaru, KOMPOL AGUS RUSDI SUKANDAR , S.H., S.I.K., M.H., Ketua KPU Kotabaru, ANDI MUHAMMAD SAIDI,S.Sy. , M.Sos, dan Komisioner KPU lainnya. Komisioner Bawaslu Kotabaru,Kasat Intelkam Polres Kotabaru, IPTU I GUSTI NGURAH UTAMA PUTRA, S.Tr.K.Para perwira dan staf lainnya dari Polres Kotabaru.Dalam audiensi ini, sejumlah hal penting dibahas:

Kapolres Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU Kotabaru dan anggotanya serta Komisioner Bawaslu Kotabaru atas kehadiran mereka. Beliau menyoroti banyaknya baliho Bacaleg yang sudah terpasang sebelum tahapan kampanye dimulai dan mengusulkan agar dilakukan penertiban. Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan menghindari konflik selama Pemilu 2024. Terkait pemilih Golput, ia mendorong inovasi untuk mengurangi jumlah mereka. Kapolres juga mengingatkan bahwa setiap suara akan berarti pada Pemilu ini dan perbedaan satu suara bisa berdampak besar.

Kapolres juga meminta pendataan awal calon Linmas di TPS dan berharap adanya kerja sama dengan KPU dan Bawaslu untuk mengatasi kendala yang muncul menjelang Pemilu 2024.

Ketua KPU Kotabaru menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Kotabaru atas undangan audiensi ini. Ia mengungkapkan kendala terkait penyerahan Gedung KPU yang baru dan berharap Polres Kotabaru dapat memberikan fasilitasi. Juga, ia menyampaikan kendala dalam pendistribusian Logistik Pemilu, khususnya ke Pulau Sembilan, terkait cuaca ekstrem pada bulan Februari 2024.

Komisioner Bawaslu Kotabaru, FAT HURRAHMAN, S.Pdi., M.Sos, menyebut bahwa pemasangan baliho Bacaleg sudah menjadi koordinasi dengan Sat Pol PP Kotabaru. Hingga saat ini, belum ada aduan dari masyarakat mengenai baliho, sehingga belum ada penertiban.

DESSY PUJI LESTARI, S.Pd, M.Si. menyarankan untuk memanfaatkan Linmas dari perangkat desa dan memberikan pelatihan terhadap mereka. Dia juga menekankan perlunya rekomendasi Kepala Desa dalam perekrutan Linmas untuk Pam TPS.

Dalam rangka menjaga persatuan bangsa, Polres Kotabaru berkomitmen untuk selalu bersikap netral dan fokus pada pengamanan Pemilu 2024. Mereka telah melakukan berbagai upaya, termasuk cooling system, untuk mencegah konflik di tengah masyarakat.

Agar situasi tetap kondusif, diharapkan adanya penggalangan terus-menerus dengan KPU dan Bawaslu Kotabaru, serta elemen masyarakat lainnya, mengingat pendekatan tahap kampanye yang semakin dekat. Kegiatan ini ditutup pada pukul 11.00 Wita, dengan suasana yang aman dan kondusif.
(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini