Polres Kotabaru Gandeng Tokoh Adat Sukseskan Pemilu Damai 2024

0
2

Polres Kotabaru Polda Kalsel_ Menyambut pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024 yang akan dimulai pada 28 November mendatang, Polres Polda Kalsel Kotabaru menjalin kerjasama dengan tokoh agama, masyarakat, adat, pimpinan Forkopimda, dan penyelenggara Pemilu. Tujuan kerjasama ini adalah untuk memastikan kontribusi aktif dalam Pemilu Damai 2024.

Pada hari Sabtu (18/11/23) pukul 10.00 Wita, Kasi Humas Polres Kotabaru, Ipda Agus Riyanto, dan empat stafnya berkunjung ke rumah Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kotabaru, H. Sugian Noor, di Jl. Putri Jaleha Desa Baharu Selatan Kec. Pulau Laut Sigam Kab. Kotabaru. Dalam suasana ngopi dan ngobrol santai, Kasi Humas mengajak Ketua DAD Kotabaru untuk aktif dalam pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

Salah satu langkah yang diusulkan adalah mensosialisasikan Pemilu Damai 2024 kepada masyarakat, khususnya warga suku Dayak, baik di wilayah Pulau Laut maupun di daratan Kalimantan. H. Sugian Noor memberikan apresiasi terhadap upaya Polres Kotabaru dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi kerja kepolisian, khususnya Polres Kotabaru, dalam upaya mewujudkan Pemilu Damai 2024. Hingga saat ini, wilayah kita tetap aman dan kondusif,” ungkap H. Sugian Noor.

Sebagai tokoh yang dihormati dalam masyarakat adat Dayak, H. Sugian Noor berjanji akan mengajak, terutama masyarakat warga suku Dayak, untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024. Salah satu cara yang diusulkan adalah menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi atau terhasut oleh informasi yang belum tentu kebenarannya. Dia juga mengajak warga untuk aktif menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kerjasama inisiatif antara Polres Kotabaru dan tokoh adat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga suasana aman dan nyaman selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kotabaru.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini