Polres Kotabaru Gelar Latihan Pra Operasi “Mantap Brata Intan 2023-2024”

0
1

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Hari Selasa, 17 September 2023, Polres Kotabaru menggelar latihan pra operasi “Mantap Brata Intan 2023-2024” guna mengamankan Pemilu 2024. Kapolres Kotabaru, Akbp Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si., memimpin kegiatan ini bersama Wakapolres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar, S.H., S.I.K., M.H.

Peserta latihan melibatkan PJU Polres Kotabaru, Kapolsek jajaran, Kanit Intelkam, Kanit Reskrim, dan Kanit Binmas Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotabaru menekankan persiapan Pemilu 2024, terutama dalam mengatasi geografis dan pemilih Golput. Pengawalan logistik Pemilu, komunikasi yang lemah di beberapa kecamatan, dan pengamanan senjata menjadi fokus perhatian.

Kasat Intelkam menjelaskan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung, termasuk pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta tahap kampanye.

Rekomendasi Kasat Intelkam, untuk mengatasi kerawanan melibatkan pemetaan potensi kerawanan Pemilu, kerja sama dengan penyelenggara Pemilu, dan pemanfaatan elemen masyarakat dan ormas untuk mendukung pemilu damai.

Kegiatan ini juga mencakup penentuan pola pengamanan TPS, pemantauan konflik agraria, manajemen media sosial, sosialisasi politik, dan pengamanan logistik Pemilu.

Paparan tactical floor game menutup kegiatan ini, menjelaskan teknis pelaksanaan tahapan Pemilu oleh Wakapolres Kotabaru. Polres Kotabaru siap mengamankan Pemilu 2024 dengan strategi yang matang.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini