POLRES KOTABARU SUKSESKAN ACARA BIG DRILL PT AKR CORP

0
1


TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Selasa,12/02/2019. Dalam rangka mengasah kesigapan karyawan dalam hal penanganan kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan , PT. AKR Tbk sebagai salah satu korporasi yang bergerak di bidang migas di wilayah Kabupaten Kotabaru dan sekitarnya, mengadakan latihan skala besar atau dengan istilah “ BIG DRILL “ .

Dalam latihan tersebut melibatkan instansi external seperti Kesehatan Lanal Kotabaru, Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Kotabaru dan Unit Pam Obvit Satuan Sabhara Polres Kotabaru. Adapun materi latihan adalah penanganan korban jatuh dari mobil dan kebakaran mobil tangki saat pengisian di lokasi Filling Station (stasiun pengisian BBM).

Unit Pam Obvit Satuan Sabhara Polres Kotabaru sebagai salah satu satuan dalam tubuh POLRI yang lingkup tugasnya adalah pengawasan dan pengamanan pada perusahaan, Instansi Swasta / BUMN , yang sudah terikat MoU dengan POLRI , tugas lainnya adalah melaksanakan pelatihan secara periodik dengan materi latihan di antaranya Peraturan baris berbaris, pengaturan 12 gerakan, beladiri polri, beladiri tongkat polri dll.

Dalam keterangannya kapolres kotabaru AKBP Suhasto,S.I.K,M.H melalui Kasat Sabhara AKP Isrageil saat menghadiri acara Big Drill mengatakan bahwa kegiatan Big Drill ini sangat bermanfaat untuk melatih kesiap siagaan seluruh karyawan pada saat terjadi kecelakaan di Lingkungan kerjanya , selain itu keterlibatan POLRI dalam ini Unit Pam Obvit yang melaksanakan pengamanan melekat di perusahaan sangat di rasakan manfaatnya seperti melakukan latihan secara berkala kepada satuan pengamanan diantaranya pelatihan pengaturan 12 gerakan, sehingga dapat di aplikasikan pada saat latihan Big Drill .

Penulis : M Hennry S

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini