Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara melaksanakan Patroli Dialogis daerah rawan banjir bersama Kepala Desa

Bripda Komang melaksanakan Patroli Dialogis daerah rawan banjir bersama Kepala Desa

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Akibat tingginya curah hujan yang terjadi 2 hari terakhir di wilayah Kec. Pamukan Barat mengakibatkan debit air sungai meninggi. Tingginya debit air sungai di Kec. Pamukan Barat, hingga meluap dan menggenangi  permukiman warga, Selasa (12/02/2019).

Mengantisipasi bencana banjir, agar tidak mengakibatkan korban jiwa dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P mengerahkan Personilnya Terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan Patroli dan mengecek wilayah desa binaan Masing-masing Guna koordinasi memantau keadaan warga yang terkena dampak banjir.

Bripda Komang bersama Kepala Desa Sengayam meyampaikan pesan kepada warga untuk mengungsi ke daerah yang di tentukan apabila curah hujan tinggi

Melaksanakan atensi dari Kapolsek, Bhabinkamtibmas Ds. Sengayam Bripda Komang P. W melaksanakan Patroli dialogis bersama Kades Ds. Sengayam yang merupakan Ds. Binaanya, langsung menuju lokasi untuk mengecek daerah rawan banjir sekaligus memberikan himbauan “kepada warga di sekitar waspada bila sewaktu waktu hujan terus menerus segera mengungsi di tempat yang tentukan oleh Kades”, kata Bripda Komang Kepada Warga.

Dalam pelaksanaan patroli, Bripda Komang selalu memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu siap dan waspada apabila setiap hari hujan terus menerus dan jangan segan segan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi melalui Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Pamukan Utara.

Tak lupa Bripda Komang menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk menjaga kekompakan kerja bakti bersama sama untuk membersihkan Sungai, Parit,  Gorong gorong yang tersumbat oleh sampah supaya air lancar mengalir jadi kalau ada banjir cepat reda.

Penulis  : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor    : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *