Dukung Swasembada Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Pantau Stok Pupuk Bersubsidi

Aiptu Partono mengecek ketersediaan pupuk di gudang

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Aiptu Partono melaksanakan sambang Rumah Bpk. Suhardi, Ds. Sengayam Kec. Pamukan Barat Kab. Kotabaru, Selasa, (22/01/2019), Selaku pemilik KUD Tani Mandiri memonitor ketersediaan stok pupuk pada gudang untuk mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi pada petani.

“saya melaksanakan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus untuk memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” ujar Aiptu Partono.

Selain itu, dalam mengamankan pendistribusian pupuk bersubsidi dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan di tingkat petani, Kapolsek Pamukan Utara telah memerintahkan seluruh Anggota Polsek Pamukan Utara terlebih Bhabinkamtibmas dalam monitor dan mengawasi distribusi pupuk bersubsidi sampai ketingkat petani.

“Setelah kami lakukan pengecekan langsung di kios milik bapak Suhardi ternyata ketersediaan stok pupuk mencukupi untuk melayani kelompok tani yang ada di Desa Sengayam”, ucap Aiptu Partono.

Disamping memastikan ketersediaan pupuk bagi para petani, kedatangan Bhabinkamtibmas ini, juga untuk memastikan apakah penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran sampai kepada petani yang membutuhkan.

Jangan sampai program dari pemerintah tidak berjalan dengan baik hanya karena ulah oknum yang mempermainkan harga pupuk. Anggaran besar dari pemerintah untuk mensubsidi pupuk harus seimbang dengan hasil panen yang melimpah, sehingga swasembada pangan benar-benar tercapai.

Penulis  : Opt. Pamukan Utara

Editor    : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *