Jelang Ibadah Natal 2023, Polsek Pulau Laut Timur Lakukan Sterilisasi ke Gereja

Polsek Pulau Laut Timur menggelar Sterilisasi ke Gereja Hosana GKE Gunung Aru Desa Bekambit yang ada di Kec. Pulau Laut Timur yang menyelenggarakan perayaan ibadah Natal tahun 2023, Pengecekan dilakukan secara langsung oleh anggota Polsek Pulau Laut Timur beserta dengan Koramil Pulau Laut Timur. Minggu, (24/12/2023), sore dini hari tadi.

Kegiatan sterilisasi gereja ini dipimpin langsung oleh Aiptu Agus Purwanto, dan anggotanya Aiptu Sugiharto, Briptu Deny Virgiawan Listanto , serta anggota Koramil Pulau Laut Timur, yaitu Sertu Alifansyah dan Serda Rahman.

Dikutip dari Kapolsek Pulau Laut Timur Iptu Kuwat Santoso mengatakan “Kegiatan sterilisasi ini, dilaksanakan sebagai upaya TNI-POLRI mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Natal agar berlangsung lancar, aman dan nyaman bagi umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal khususnya di Kec. Pulau Laut Timur Kab. Kotabaru”.

Sterilisasi dimulai dari penyisiran lingkungan gereja hingga menyusuri sudut-sudut ruangan gereja, altar maupun kursi-kursi umat secara keseluruhan tak luput dari pengecekan.

Aiptu Agus Purwanto menambahkan, bahwa kegiatan pengecekan bakal dilakukan hingga menjelang ibadah natal pada Minggu malam, atau malam perayaan Natal nantinya, untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *