Polres Kotabaru Memastikan Keamanan Natal Melalui Sterilisasi Gereja

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Polres Kotabaru aktif melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Kotabaru menjelang perayaan Natal tahun 2023. Pada Minggu (24/12/23).

kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dalmas Sat Samapta, Ipda Madya Hennry Sugiarto, didampingi oleh Ps. Kanit Pam Obvit, Aiptu Jhoni Damanik, dan empat personil dari Sat Samapta Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru, Akbp Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si, melalui Kasi Humas Polres Kotabaru, Ipda Agus Riyanto, menjelaskan bahwa sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan kondusifitas di gereja dan sekitarnya. Tujuannya adalah agar jemaat gereja dapat merayakan Natal dengan aman, nyaman, dan lancar.

Sterilisasi dilakukan di beberapa gereja, antara lain Gereja Santo Yusuf di Jl. Singabana, Gereja GPDI di Jl. Pangeran Hidayat, Gereja GKE di Jl. M. Alwi, Gereja GPIB di Jl. Vetran, dan Gereja GPDI Jemaat Smirna Kotabaru di Jl. H.Hasan Basri.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 Wita dan berakhir pukul 18.00 Wita. Hasilnya menunjukkan tidak ditemukannya barang-barang berbahaya baik di dalam gereja maupun di sekitarnya. Langkah ini diambil untuk memastikan perayaan Natal di Kotabaru berjalan dengan damai dan aman.

(Humas Polres Kotabaru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *