Home » PAMUKAN UTARA » Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2019 di Sekolah

Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2019 di Sekolah

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU - Sebagai upaya menjaring minat dan animo masyarakat khususnya Pelajar terkait penerimaan Anggota Polri TA. 2019, Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru Aiptu P. Harahap melaksanakan Sosialisasi di SMA N 1 PamBar Ds. Margajaya Kec. Pamukan Barat Kab. Kotabaru, Senin (14/01/2019). “Agar para siswa yang sudah memenuhi persyaratan diharapkan cepat mendaftar karena dalam pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, pendaftaran akan di tutup Tgl. 01 Februari 2019,” kata Aiptu P. Harahap Lebih lanjut dijelaskan, penerimaan pendaftaran Anggota Polri baik Tamtama, Bintara dan Taruna…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Kanit Binmas memberikan arahan tentang Penerimaan Polri 2019

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Sebagai upaya menjaring minat dan animo masyarakat khususnya Pelajar terkait penerimaan Anggota Polri TA. 2019, Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru Aiptu P. Harahap melaksanakan Sosialisasi di SMA N 1 PamBar Ds. Margajaya Kec. Pamukan Barat Kab. Kotabaru, Senin (14/01/2019).

“Agar para siswa yang sudah memenuhi persyaratan diharapkan cepat mendaftar karena dalam pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, pendaftaran akan di tutup Tgl. 01 Februari 2019,” kata Aiptu P. Harahap

Lebih lanjut dijelaskan, penerimaan pendaftaran Anggota Polri baik Tamtama, Bintara dan Taruna Akpol untuk informasi selengkapnya bisa dibuka di Website www.penerimaan.polri.go.id
Ada 9 jenis seleksi Anggota Polri 2019 yakni :
1. Akpol,
2. SIPSS,
3. Bintara Polisi,
4. Bintara IT,
5. Tamtama,
6. Bintara PTU dan Polwan,
7. Bintara Pelayaran,
8. Bintara Kimia dan Bintara Musik,  9. Bintara Penerbangan.

Dalam waktu dekat akan dibuka yakni Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Penerimaan ini bagi lulusan SMA, D-IV/S1 dan S2.

Disampaikannya, untuk persyaratan umum diantaranya, berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan bebas narkoba, tidak sedang terlibat kasus pidana, atau pernah dipidana, bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia, sesuai Satker jurusannya.

“Untuk membuktikan bebas narkoba harus menyertakan surat dari instansi yang berwenang, dan untuk membuktikan tidak terlibat tindak pidana menyertakan surat SKCK dari Polres setempat,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga bekerja sama dengan Pemerintah Desa agar masyarakat mengetahui informasi secara jelas, sehingga secara luas masyarakat dapat mengetahuinya.

Di tempat yang berbeda Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan “Diharapkan, dengan kegiatan sosialisasi secara aktif yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Pamukan Utara, minat dan animo masyarakat untuk menjadi anggota Polri meningkat dari tahun lalu.” ujar IPTU Yulius Susanto.

Penulis  : Penulis

Editor     : Humas Polres Kotabaru

Publish  : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Di Pamukan Barat, 1 Rumah Habis Dilalap Api

Tribratanews Polres Kotabaru – Musibah kebakaran dilaporkan kembali terjadi di Kabupaten Kotabaru, tepatnya di desa ...

Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menjadi Pembina Upacara Dalam rangka menanamkan Kedisiplinan Pelajar.

  Tribatanews Polres Kotabaru – Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, ...

Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara hadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews Polres Kotabaru – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di gelar di Masjid ...

%d blogger menyukai ini: